Menu

Pasaman Kembali Meraih WTP

  Dibaca : 95 kali
Pasaman Kembali Meraih WTP
Bupati Pasaman Yusuf Lubis saat menerima penghargaan Opini WTP yang ketujuh kalinya dari Kemenkeu RI.

PASAMAN, METRO
Pemerintah Kabupaten Pasaman kembali menerima penghargaan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari kementerian Keuangan Republik Indonesia atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2020.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala KPPN Lubuk Sikaping Suparmin, S.IP

dan diterima oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis di Gedung Balairong Anak Nagari Lubuk Sikaping. Senin (26/10) kemarin.

Penghargaan WTP dari kementerian Keuangan RI tersebut sudah tujuh kali diraih oleh Pemkab Pasaman secara berturut-turut mulai dari tahun 2013 lalu hingga tahun 2020.

Kepala KPPN Lubuk Sikaping Suparmin, S.IP menyebutkan bahwa penilaian opini wajar tanpa pengecualian perlu perjuangan yang serius dari pemerintah daerah untuk mencapainya. Sebab, WTP merupakan opini tertinggi atas laporan keuangan pemerintah daerah yang dinilai transparan dan akuntabel.

Suparmin juga menyampaikan bahwa penghargaan yang diperoleh oleh Pemerintah daerah Pasaman tidak hanya berupa piagam tetapi juga plakat dari kementerian keuangan RI karena telah berhasil meraih tujuh kali WTP secara berturut-turuh.

Disamping itu Suparmin mengapresiasi Pemda Pasaman atas capaian tersebut.

Sementara itu, Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyampaikan bahwa perolehan opini WTP dari BPK RI merupakan hasil kerja keras SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Pasaman.

Bupati Yusuf Lubis berharap kedepannya penghargaan yang baru saja diperoleh itu bisa dipertahankan untuk kedepannya.

“Opini WTP yang baru saja dicapai pada LKPD tahun 2019 merupakan bukti nyata pengelolaan keuangan daerah yang berkualitas sehingga patut mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat, harapan kita semoga kedepannya prestasi ini bisa dipertahankan,” harap Yusuf Lubis.(cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional