Close

Pasaman Cerdas, Baznas Pasaman Salurkan Bantuan

Guna mewujudkan Pasaman cerdas, Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Pasaman menyalurkan bantuan bagi siswa yang kurang mampu sebesar Rp 880 juta.

PASAMAN, KETRO–Guna mewujudkan Pa­saman cerdas, Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupa­ten Pasaman menyalurkan bantuan bagi siswa yang kurang mampu sebesar Rp 880 juta. Bantuan tersebut diserahkan kepada 246 sekolah, masing-masing diberikan untuk 5 orang siswa SD dan MI berupa perlengkapan sekolah seharga Rp.2.5 juta per siswa, dan 53 tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Pasaman.

Hal itu disampaikan Ke­tua Baznas Kabupaten Pa­saman, Asnil M saat pe­nyerahan secara simbolis pada perwakilan siswa di halaman kantor Bupati Pa­saman.

Asnil M juga mene­rang­kan, bahwa untuk siswa SMP/MTs disalurkan sebanyak sebesar Rp 265 juta, masing-masing siswa menerima uang tunai sebesar Rp.500.000.

Sementara Bupati Pa­saman, Benny Utama mengatakan saat penyerahan secara simbolis pada sis­wa, bantuan pendidikan yang disalurkan melalui BAZNAS Kabupaten supaya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan sesuai dengan peruntukannya.

Kemudian, Benny Utama menekankan pada seluruh sekolah yang ada di kecamatan, dengan ada program BAZNAS ini bisa dirasakan manfaatnya ba­gi masyarakat

“Program Baznas ini sangat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, yakni me­nuju Pasaman Cerdas,” ujar Benny.

Bupati Pasaman juga berharap, dengan adanya bantuan terhadap siswa yang kurang mampu ini nantinya akan dapat menjadi penyemangat bagi siswa untuk belajar lebih giat lagi.

Guna memotivasi para siswa untuk lebih gigih lagi dalam belajar, terlihat Bupati Pasaman, Benny Utama bercengkrama dan mem­berikan nasehat terhadap siswa siswi yang hadir saat penerimaan bantuan tersebut. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top