Close

Partisipasi Pemilu Sawahlunto 82,6 Persen

Ilustrasi

SAWAHLUNTO, METRO – Tingkat partisipasi masyarakat Kota Sawahlunto dalam Pemilu 2019 melebihi target nasional. Tingkat partisipasi Sawahlunto mampu mencapai 82,6 persen dari 77,5 yang ditargetkan.

“Kita semua mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Sawahlunto yang telah mensukseskan Pemilu 2019 ini. Ini semua berkat kinerja kita semua hingga bisa menghasilkan partisipasi lebih 80 persen,” kata Ketua KPU Sawahlunto, Fadhlan Armey, Rabu (29/5).

Komisioner KPU Sawahlunto, Desi menambahkan, untuk di Sumbar, Sawahlunto masuk pada empat besar dalam tingkat partisipasi pemilihan umum ini. “Diatasnya lagi ada Dharmasraya, Solok dan Pasaman Barat,” ungkapnya.

Fadhlan menjelaskan, ada berbagai kendala yang mereka hadapi dalam pemilu. Diantaranya adalah pengurangan partisipasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Desa Muaro Kalaban.

“Kami disini juga mempertanyakan kenapa sampai tingkat partisipasi dalam PSU di Kecamatan Silungkang ini jauh sekali. Pada awalnya ada 297 partisipasi, namun saat PSU tinggal 101 pemilih saja,” ungkapnya.

Selanjutnya pada pemilihan dua kali di TPS 02 Batu Tanjung yang dilakukan oleh sepasang suami istri terangnya,k asus ini tengah naik ke kejaksaan.

“Kita masih menunggu bagaimana kelanjutannya, SP3 atau apanya,” ungkapnya. (zek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top