Menu

Partisipasi 61 Persen, PPK Palupuh Diganjar Penghargaan

  Dibaca : 123 kali
Partisipasi 61 Persen, PPK Palupuh Diganjar Penghargaan
PIAGAM— Piagam penghargaan kepada PPK Palupuah, Agam sebagai kecamatan dengan tingkat partisipasi pemilih tertinggi.

AGAM, METRO
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Palupuh diganjar penghargaan terbaik satu sebagai penyelanggara Pemilu dengan tingkat partisipasi tertinggi dari KPU Agam. Partisipasi pemilih di Kecamatan Palupuh mencapai 61 persen.

Ketua PPK Palupuh, Okdirianto melalui Kordiv Infomasi dan Data, Afriadil Hamsyah menuturkan jumlah pemilih di Palupuh 10.753 orang. 61 persen di antara menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu Serentak 2020. ”Untuk pemilihan Gubernur yang menyalurkan hak pilihnya sebanyak 6.248 orang, sedangkan pemilihan bupati dan wakil bupati sebanyak 5.579 orang,” ujarnya.

Dirinci lebih lanjut, Kecamatan Palupuh mempunyai 45 TPS yang tersebar di 4 nagari. Nagari Koto Rantang 8 TPS, Nagari Pasia Laweh 14 TPS, Nagari Pagadih 5 TPS dan Nagari Nan Tujuah 18 TPS.

Di Nagari Koto Rantang, jumlah pemilih yang menyalurkan hak pilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur sebanyak 1.299 orang, pemilihan bupati dan wakil bupati sebanyak 570 orang. Pemilih yang menyalurkan hak pilih di Pasia Laweh sebanyak 2.078 orang untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, 2.074 orang untuk pemilihan bupati dan wakil bupati. Di Nagari Pagadih, 693 pemilih menyalurkan hak pilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, 698 untuk pemilihan bupati dan wakil bupati. ”Sedangkan di Nan Tujuah, 6.248 pemilih untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, 2.237 untuk pemilihan bupati dan wakil bupati,” sebutnya.

Menurut Afriadil, menggencarkan sosialisasi di media sosial dan kelompok organisasi sosial menjadi cara PPK Palupuh dalam menggaet partisipasi pemilih. Selain itu, tim kampanye empat calon dinilai memberi pengaruh signifikan dalam mendatangkan partisipasi pemilih. ”Selain itu kami juga gencarkan koordinasi dan sosialisasi bersama Forkopimca Palupuh, Panwas Palupuh,” imbuhnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional