Close

Partai Hanura Dharmasraya, Komitmen Dukung Peranan Kaukus Perempuan Politik Indonesia

FOTO BERSAMA—Ketua DPC Hanura Dharmasraya, Rijal Imami,ST (Paling Kanan) dan Ketua DPC PPP Dharmasraya, Harry Permana saat foto bersama usai rapat persiapan muscab KPPI Dharmasraya di sekretariat Hanura Dharmasraya.

DHARMASRAYA, METRO–Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kabupaten Dharmasraya, Rijal Imami, ST mendukung pembentukan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Dharmasraya. Tak hanya itu, DPC Partai Hanura Dharmasraya menyediakan Sekretariat DPC Hanura Dharmasraya untuk digunakan KPPI Dharmasraya dalam menggelar rapat persiapan pembentukan Panitia Muscab KPPI Dharmasraya masa bakti 2022-2027. Rapat Panitia yang berlangsung pada Rabu (14/9) turut dihadiri langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Dharmasraya, Rijal Imami, ST dan Ke­tua PPP Dharmasraya, Harry Permana, ST.

Ketua DPC Partai Hanura Dharmasraya, Rijal Imami, ST menyebutkan bahwa dilaksanakannya rapat KPPI cabang Dharmasraya ini di sekretariat Hanura Dharmasraya sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan politik menjadi ke­terbiaasaan bagi kaum perempuan.   “Kita DPC Hanura Dharmasraya akan menyediakan waktu dan tempat bagi kaum perempuan untuk berpartisipasi dalam perpolitikan, salah satunya melalui KPPI, “ ujar Rijal Imami

Menurut Rijal, KPPI selama ini secara nyata telah memberikan hasil dalam meningkatkan kualitas dan representasi kaum Perempuan.  “KPPI harus menjadi bisa mengaktualisasikan dirinya pada semua sisi kehidupan, sehingga dapat menciptakan citra yang positif guna menguatkan akseptabilitas dan kredibilitas di tengah masyarakat,” ujar Rijal Imami.

Rijal meyakini bahwa kepengurusan KPPI yang terdiri dari anggota partai politik se Dharmasraya ini mampu menjadi magnet bagi partisipasi politik perempuan di Dharmasraya. “KPPI memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam meningkatkan kapasitas ka­der perempuan dan mengawal kebijakan yang memungkinkan peningkatan keterwakilan perempuan pada pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Hal ini, lanjut Rijal, dapat menjadi daya tawar yang tinggi di pasar politik, dan pada akhirnya partai politik akan memberikan ruang yang luas bagi perempuan politik untuk mendukuki jabatan di legislatif dan eksekutif. “Sema­ngat perempuan di dunia politik untuk meningkatkan kualitas dirinya jangan sampai padam seiring dengan semangatnya untuk meningkatkan jumlah 30 persen keterwakilan perempuan di parlemen,” katanya.

Rijal berharap melalui agenda Muscab KPPI Dharmasraya ini dapat me­ningkatkan partisipasi yang setara dari kaum perempuan Indonesia, khusus­nya kabupaten Dharmasraya. “Aktifnya partisipasi dari kaum perempuan diharapkan mampu memberi warna dan rasa dalam kancah demokrasi di Dharmasraya, “ harapnya Rijal juga mengucapkan selamat ber-Muscab kepada DPC KPPI Dharmasraya, semoga terpilih pengurus yang amanah dan KPPI dapat menyalurkan aspirasi kaum perempuan.  “Selamat ber-Muscab, siapapun yang diamanahkan sabagai  kapalo-araknya, salurkanlah beragam-bilai aspirasi kaum perempuan, “ pungkasnya

Terpisah, Pemegang Mandat DPC KPPI Dharmasraya, Rosmadani menyebutkan bahwa pihaknya telah menggelar Rapat Persiapan dan Pembentukan Panitia Muscab KPPI Dharmasraya masa bakti 2022-2027 yang diselengga­rakan di Kantor DPC Hanura Dharmasraya pada Rabu (14/9). “Alhamdulillah berjalan lancar, aman dan tertib. Dn sesuai kesepakatan bersama kami sudah membentuk panitia pelaksana muscab DPC KPPI Dharmasraya. Insyaallah akan dilaksanakan pada Rabu 21 September mendatang di Hotel Jakarta Pulau Punjung,” ujar Rosmadani kepada Posmetro Kamis (15/9).

Ia juga menambahkan, dalam rapat tersebut juga dibahas tetrkait pembentukan kepengurusan DPC KPPI Dharmasraya masa bakti 2022-2027. Rosmadani selaku penerima mandat dari KPPI Propinsi Sumbar juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPC Partai Politik Kabupaten Dharmasraya yang sudah memberikan mandat 2 orang keterwakilan perempuan setiap partai untuk menghadiri rapat sesuai undangan KPPI. “Ucapan terimaksih kepada Ke­tua DPC Partai Hanura Dharmasraya, Bapak Rijal Imami yang sudah memfasilitasi acara rapat KPPI di kantor Hanura, semoga kebaikan beliau membawa berkah dan dibalas Allah SWT,” ungkapnya

Juga  Ketua DPC PPP, Bapak Harry Permana yang terus mengarahkan dan ikut mengurus bagai mana kppi yang sudah  mendapatkan mandatkan dari provinsi berjalan lancar sampai muscab nanti. Rosmadani berharap atas kerja sama panitia yang sudah terbentuk, persiapan muscab KPPI berjalan dengan lancar dan sukses. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top