Menu

Parkir Sembarangan, Ban Mobil Dikempeskan

  Dibaca : 118 kali
Parkir Sembarangan, Ban Mobil Dikempeskan
KEMPESKAN BAN— Personel Dinas Perhubungan (Dishub) mengempeskan ban salah satu mobil yang parkir sembarangan di Jalan Khatib Sulaiman, Senin (11/1).

KHATIB, METRO
Tim Jaguar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang melakukan tindakan kepada pengendara roda empat yang parkir sembarangan. Yaitu, berupa pengempesan ban mobil di Jalan Khatib Sulaiman, tepatnya di depan Kantor Imigrasi Padang, Senin (11/1).

Pantauan POSMETRO di lokasi, petugas patroli Dishub Padang tengah menertibkan beberapa kendaraan roda empat yang parkir sembarangan di Jalan Khatib Sulaiman.

Petugas tampak menanyakan, siapa pemilik kendaraan dan meminta segera dipindahkan. Namun pemilik tak kunjung datang dan petugas mengempeskan ban mobil yang memakan bahu jalan tersebut.

Komandan pleton (Danton) tim patroli Jaguar Dishub Padang, Zamzami mengatakan, kegiatan patroli tersebut rutin dilakukan di sepanjang jalan utama Kota Padang untuk menertibkan kendaraan roda empat yang parkir sembarangan.

“Kita rutin menertibkan, menegur apabila ada kendaraan yang parkir sembarangan yang menghambat kelancaran lalu lintas. Tadi kendaraan sudah ditunggu pemiliknya namun tidak ada dan dilakukan tindakan dengan dikempeskan bannya, “ sebutnya.

Ia juga mengimbau agar pengendara pengendara roda empat untuk tidak parkir sembarangan. Sebab jika melanggar akan dilakukan tindakan berupa kempes ban dan akan didenda sesuai dengan perwako.

“Kita mengimbau kepada pengendara untuk tertib, janganlah parkir di bahu jalan. Patuhilah rambu-rambu dilarang parkir. Dikarenakan bisa menghambat arus lalu lintas dan rawan kecelakaan,” tukasnya.

Sementara, Ridho (34), salah satu pengendra bermotor mengatakan, patroli terhadap parkir kendaraan yang sembarangan di ruas jalan utama harus benar ditegakkan aturannya.

“Jangan sampai tebang pilih kalau menindak, kalau memang parkir sembarangan harus ditindak walaupun itu mobil aparat atau pejabat. Saat ini masih banyak tempat yang sering parkir sembarangan yang tidak ditindak oleh Dishub ataupun petugas kepolisian,” kata karyawan swasta itu.

Selain itu, ia mengaku kesulitan saat ini dikarenakan lahan parkir di kantor maupun tempat pelayanan publik terbatas, sehingga membuat masyarakat memarkir kendaraannya sembarangan. “Harus ada solusi juga dari pemerintah maupun instansi menyediakan lahan parkir agar tidak sembrawut,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional