Close

Parkir Sembarangan, 8 Mobil Digembosi di Kota Padang

BAN MOBIL DIGEMBOSI— Petugas Satlantas dan Dishub Kota Padang menggembosi sejumlah mobil yang masih parkir sembarangan dan menimbulkan kemacetan di ruas jalan, Senin (31/5).

SAWAHAN, METRO–Satlantas Polresta Padang bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang melakukan penertiban sejumlah kendaraan yang parkir di sembarangan jalan di sejumlah titik di Kota Padang. Delapan unit kendaraan roda empat terpaksa dila­kukan penggembosan ban dan 3 unit kendaraan dila­kukan penilangan oleh pe­tu­gas gabungan terse­but, Senin (31/5).

Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin menga­takan, penertiban itu dila­kukan dengan cara me­nggem­bos atau mengem­pis­kan ban mobil. Lalu, juga ada surat tilang yang dila­yang­kan untuk tiga kenda­raan.

“Semua mobil ditertib­kan. Ada delapan mobil itu parkir sembarangan dan menimbulkan kemacetan. Ini sesuai arahan dari Ka­pol­resta Padang untuk me­ngantisipasi kemacetan juga,” ujar Alfin.

Menurut Alfin, saat ini petugas mencatat ada be­be­rapa titik yang telah di­petakan dan berpotensi menimbulkan kemacetan akibat kendaraan yang parkir di pinggir jalan. Na­mun, dia tak menyebutkan secara detail lokasi yang dimaksud.

“Ke depan, kami me­nga­jak pengelola tempat untuk duduk bersama men­carikan solusinya, ka­rena kami melihat lahan par­kir mereka juga ter­batas, terkadang yang par­kir di sana juga bukan me­rupakan orang yang beru­rusan di tempat tersebut,” katanya.

Diketahui, penindakan yang dilakukan sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB tersebut, petu­gas mengawali peninda­kan di depan Basko dimana di kawasan ini nihil penin­da­kan. Selanjutnya berge­rak ke sepanjang jalur Kha­tib Sulaiman 1 unit ken­da­raan digombos oleh pe­tugas.

Selanjutnya, di depan Bank BCA jalan Sawahan, 3 unit mobil dikempeskan satu diantaranya diberikan tilang karena kedapatan tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat.

Kemudian di depan FIF sawahan, satu unit kendaraan dikempeskan dan diberi tilang. Di depan Swalayan Budiman nihil penindakan dan di depan rumah sakit BMC 3 unit kendaraan dikempeskan dan satu diantaranya di­beri penilangan. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top