Menu

Parkir Sembarangan, 6 Mobil Digembosi

  Dibaca : 130 kali
Parkir Sembarangan, 6 Mobil Digembosi
DIGEMBOSI— Petugas Satlantas Polresta Padang dan Dishub Kota Padang menggembosi mobil yang parkir di sembarangan tempat, Senin (26/4) siang. Penertiban parkir liar dilakukan disejumlah titik, seperi di depan Basko Grand Mal, Trans Mart.

HAMKA, METRO
Satlantas Polresta Padang bersama dengan Dinas Perhubungan Kota Padang melakukan penertiban parkir liar disejumlah titik di Kota Padang, tidak tanggung-tanggung, kendaraan yang kedapatan langsung digembosi dan ditilang petugas.

Pantauan POSMETRO, Senin (26/4), penertiban pakir liar tersebut dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Penertiban pertama kali dilakukan di jalan Prof Dr Hamka atau disepanjang Basko Grand Mall. Di sana terlihat ada puluhan kendaraan roda empat yang parkir melihat petugas mereka langsung lari. Namun, dua kendaraan berhasil diamankan dikempeskan dan langsung ditilang.

Selanjutnya, penertiban dilakukan di sepanjang jalan Khatib Sulaiman atau di depan Trans Mart. Di sana, petugas tidak menemukan kendaraan yang parkir, petugas gabungan berdiam sejenak dan mengatur arus lalu lintas.

Penertiban kembali dilakukan di jalan Sawahan atau di depan kantor PDAM Kota Padang. Di sana ada dua kendaraan yang parkir dipinggir jalan, petugas langsung mengempeskan ban kendaraan itu.

Setelah itu penertiban dilakukan di Budiman Swalayan, jalan Sawahan. Dua kendaraan yang parkir kendaraan langsung ditilang dan dikempeskan oleh petugas.

Andes (33), salah satu warga yang memakirkan kendaraannya di depan Basko mengatakan, dia tidak tahu bahwa memakirkan kendaraan di sisi jalan menyalahiaturan.

“Saya membayar Rp10.000 kepada tukang parkir, uangya diminta dulu, ya saya kasih. Lalu, saya langsung ke dalam, dan tiba-tiba ban saya dikempeskan dan ditilang. Saya bingung pak,” ujarnya.

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Sukur Hendri Saputra mengatakan, di kawasan tersebut seperti di depan Basko Grand Mall, Khatib Sulaiman, jalan Sawahan itu sudah ada rambu-rambu dilarang berhenti.

“Sudah berkali-kali kita ingatkan kepada para pengendara jangan parkir sembarangan. Karena itu bisa mengakibatkan kecelakaan. Hari ini ada enam kendaraan yang dikempeskan dan ditilang,” ungkapnya.

Razia penertiban kendaraan yang parkir sembarangan dilakukan setiap hari, Satlantas dibantu Dinas Perhubungan Kota Padang dalam melakukan penertiban tersebut.

“Kami mengimbau tidak henti-hentinya, patuhilah peraturan berlalu lintas, jangan parkir sembarangan, kalau kedapatan akan kita tindak tegas dengan mengempeskan dan menilang di tempat,” ujarnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional