Close

Parkir di Depan Swalayan, Mobil Avanza Tertimpa Pohon Tumbang di Kota Pa­dang

DITIMPA POHON— Petugas gabungan melakukan pembersihan material pohon tumbang yang menimpa mobil di Jalan Raya Indarung.

PADANG, METRO–Satu unit mobil sedang ter­parkir di depan Swalayan Bu­diman Jalan Raya Indarung, Kelurahan Bandar Buat, Keca­matan Lubuk Kilangan, Kota Pa­dang, tertimpa pohon tumbang, Jumat (18/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Beruntung, musibah itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Diduga, pohon pelindung yang berada di tengah jalan itu tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Padang. Akibatnya, satu unit mobil yang sedang parkir dihantam oleh pohon tersebut sehingga bagian atasnya penyok.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon menjelaskan, ketika mendapat informasi adanya pohon tumbang menghambat jalan raya, personelnya langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pembersihan bersama BPBD.

“Disana ada satu mobil yang sedang parkir tertimpa, tidak ada korban jiwa. Sekarang kita bersama BPBD sedang pembersihan jalan, untuk sementara pengguna jalan memakai jalan yang di sebelahnya,” ungkap Kapolsek.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Basril mengatakan pohon tumbang akibat curah hujan yang cukup tinggi dan angin kencang. Pohon yang tumbang berjenis  Tranbesi dengan diameter sekitar 60 centimeter dan panjang sekitar 16 meter.

“Pohon tumbang tersebut karena kontur tanahnya menjadi lunak diguyur hujan dan ditambah dengan angin kencang, sehingga tidak kuat menahan beban pohon,” ujar Basril.

Basril menyebut, pohon yang tumbang menimpa minibus merek Avanza dengan nomor polisi BA1641 AE itu juga sempat menghambat akses jalan dan mengganggu arus lalu lintas.

“Kami menerjunkan Tim Reaksi Cepat untuk mengevakuasi material pohon. ohon sudah kita evakuasi bersama tim TRC dari BPBD, alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Akses jalan juga sudah bisa dilalui dengan normal. Sementara itu kerugiannya ditaksir sekitar Rp. 3 juta,” tutupnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top