Menu

Park Hang-seo Sorot Revolusi Timnas Indonesia, Berubah Drastis Tanpa Pemain Naturalisasi

  Dibaca : 215 kali
Park Hang-seo Sorot Revolusi Timnas Indonesia, Berubah Drastis Tanpa Pemain Naturalisasi
COVID— Sejumlah tenaga kesehatan menangani pasien Covid-19 yang baru tiba di IGD.

DUBAI, METRO– Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo menyinggung revolusi besar-besaran Tim­nas Indonesia polesan Shin Tae-yong. Komposisi pemain tim berjuluka

n Skuad Garuda itu disebutnya berubah se­cara drastis daripada se­belum­nya.

Vietnam terakhir kali me­la­wan Timnas Indonesia pa­da pada leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 15 Oktober 2019 lalu, yang be­rakhir 3-1 untuk kemenangan armada Park Hang-seo.

Park Hang seo

 Ketika itu, Timnas Indonesia masih dilatih Simon McMenemy dan menelan lima kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kedua tim akan kembali ber­hadapan pada leg kedua di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (7/6).

“Kami akan berhadapan dengan Timnas Indonesia. Ketimbang dengan line-up di leg pertama, mereka telah banyak berubah,” kata Park Hang-seo dinukil dari media Vietnam, Bongdaplus.

“Mereka memiliki pelatih baru dan pemain baru. Tim­nas Indonesia hanya mem­pertahankan satu pemain dari skuad pada leg pertama. Sebelumnya, mereka juga ada pemain naturalisasi, sekarang tidak ada,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Satu pemain yang dimak­sud Park Hang-seo itu adalah Evan Dimas Darmono. Ge­landang berusia 26 tahun itu menjadi satu-satunya yang tersisa dari era Simon McMenemy di Timnas Indonesia saat ini. Selain itu, Timnas Indonesia era Shin Tae-yong juga nihil pemain naturalisasi. Sebelumnya, Skuad Ga­ruda rezim Simon McMenemy dibanjiri pemain naturalisasi semodel Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly hingga Otavio Dutra.

Park Hang-seo juga menaruh atensi besar terhadap keberanian Shin Tae-yong yang merombak wajah Timnas Indonesia. Saat ini, materi pemain Skuad Garuda terlihat lebih segar karena dihuni oleh banyak pemain muda.

“Mayoritas pemain Timnas Indonesia saat ini berasal dari SEA Games 2019, sekitar tujuh orang. Sekitar 7-8 pemain juga masih bisa bermain di SEA Games 2021. Menurut saya, ini adalah tim muda dengan semangat juang,” ujar Park Hang-seo.

“Di bawah arahan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia bermain dinamis, penuh tekad, menjaga keseimbangan dan bertahan dengan baik,” ujar pelatih berusia 63 tahun itu. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional