Close

Park Hang-seo Puji Timnas Indonesia U-23, Jauh Lebih Kuat Ketimbang Saat Dibantai Dulu

Park Hang-seo

VIETNAM, METRO–Timnas Indonesia U-23 menĀ­dapatkan pujian dari pelatih Vietnam, Park Hang-seo. Tim berjulukan Garuda Muda itu disebut jauh lebih kuat ketimbang SEA Games 2019.

Dalam SEA Games 2019 di Manila, Filipina, Timnas Indonesia U-23 yang ketika itu menurunkan timnas U-22 dibantai Vietnam 0-3 pada partai final alias perebutan medali emas.

Kedua tim kembali berhadapan di SEA Games 2021, kali ini pada babak penyisihan Grup A edisi 2021 dengan Vietnam berstatus sebagai tim tuan rumah.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Vietnam dalam partai pertama Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5) malam WIB. “Dua tahun lebih yang lalu, kami mengalahkan timnas U-22. Namun, mereka kini jauh lebih kuat,” kata Park Hang-seo dinukil dari media Vietnam, The Thao 247. “Timnas Indonesia U-23 mengalami banyak perubahan dan mencapai prestasi tertentu,” ujar arsitek berkebangsaan Korea Selatan itu.

Park Hang-seo juga bakal kembali beradu strategi dengan Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23 yang juga rekan senegaranya. Kedua pelatih telah bertemu dua kali di level senior.

Park Hang-seo, pelatih berusia 63 tahun, masih unggul dari Shin Tae-yong yang berlabel juniornya itu dengan catatan satu kemenangan dan sekali imbang. “Shin Tae-yong adalah rekan senegara saya. Namun, masing-masing dari kami memiliki misi dan pekerjaan yang berbeda,” papar Park Hang-seo.

“Akan sulit untuk mengetahui taktik apa yang digunakan Timnas Indonesia U-23 untuk melawan kami. Namun, Vietnam akan mencoba yang terbaik untuk menang,” jelasnya. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top