Menu

Pariwisata Pessel Butuh Peningkatan Sarana Pendukung

  Dibaca : 122 kali
Pariwisata Pessel Butuh Peningkatan Sarana Pendukung
Kawasan Wisata Mandeh (foto : infosumbar)

PESSEL, METRO – Pemkab Pessel tidak henti melakukan pengembangan infastruktur sektor pariwisata di Pessel, potensi sektor pariwisata saat ini menjadi destinasi tujuan wisatawan lokal, Sumbar, Nasional dan Internasional, Mandeh ini salah satunya dan Carocok Painan.

Potensi sektor Pariwisata di Kabupaten Sejuta Pesona ini teryata mendapat apresiasi dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

“ Pariwisata Pessel sangat positif besar untuk terus dikembangkan,” ujar Kapolda Sumbar, Rabu (10/9).

Disampaikan, untuk pariwisata di Sumbar khususnya ada di Pessel harus terus dikembangkan. Apalagi saat ini kawasan wisata Mandeh jadi tujuan wisatawan Nasional. Karena, di Sumbar sendiri mempunyai segudang potensi pariwisata, dimana tidak semua wilayah di luar mempunyai pariwisata yang lengkap seperti di Sumbar.

Dan, Mandeh di Pessel infrastruktur jalan sudah cukup bagus, kedepan ini harus terus dikembangkan. Agar nantinya semakin banyak lagi wisatawan datang ke Pessel dan Sumbar, tentu saja memberi dampak bagi ekonomi masyarakat sekitar.

“ Tentu saja hal itu harus terus dipromosikan, agar semakin banyak lagi wisatawan datang ,” tegas Fakhrizal.

Mandeh salah satu destinasi wisata di telah berskala nasional, bahkan juga sudah dikenal di Internasional. Hal itu dibuktikan dengan keikut sertaan dalam kegiatan “ Mandeh Run” digelar di kawasan Mandeh.

Kapolda ke depan harus ditingkatkan lagi guna mendukung kunjungan wisatawan ke Pessel, yaitu infrastruktur jalan utama menghubungkan antara Padang – Pesisir Selatan butuh pelebaran. Apalagi sepeti diketahui jika ruas jalan di Pessel rawan longsor dan banjir. Namun begitu sektor pariwisata di Pessel memiliki potensi yang menjanjikan.

Kapolda memintak semua masyarakat ikut mendukung pengembangan pariwisata ada di wilayahnya, karena besar manfaat ekonomi jika sektor pariwisata dikembangkan terutama bagi para pedagang dan masyarakat. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional