Close

Paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021, Pendapatan Daerah Terealisasi 97,24 Persen

PARIPURNA— DPRD Agam gelar rapat paripurna penyampaian pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2021.

AGAM, METRO–Dewan Perwakilan Rak­yat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam menggelar rapat pari­purna penyampaian nota pe­ngantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Penda­patan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Agam tahun anggaran 2021.

Rapat tersebut dipim­pin Wakil Ketua DPRD A­gam Suharman didampi­ngi Ketua DPRD Dr Novi Irwan SPd MM, Wakil Ketua Marga Indra Putra SPd dan Irfan Amran. Ra­pat tersebut juga dihadiri Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM, Sekda Agam Drs Edi Busti MSi, Forkopimda, Asisten, anggota DPRD dan Kepala OPD.

Dalam penyampaian nota tersebut, Bupati Agam Andri Warman mengatakan, selama tahun anggaran 2021, pendapatan dae­rah dapat direa­li­sa­sikan sebesar 97,24 persen dari target Rp1,452 triliun le­bih yang bersumber dari Pen­dapatan Asli Daerah (PAD), pendapatan transfer dan lain-lain pendapan daerah yang sah.

“Sedangkan belanja dae­rah direalisasikan se­besar 89,5 persen dari rencana Rp1,529 triliun lebih yang digunakan untuk belanja operasi, belanja mo­dal, belanja tidak terduga dan belanja transfer,” ung­kap bupati.

Selanjutnya realisasai pem­biayaan, bupati me­nyebutkan, khusus pembiayaan yang direncanakan dari SiLPA tahun lalu sebesar Rp77,728 miliar lebih dapat terealisasi seluruhnya atau 100 persen. Sedang­­kan untuk penguaran pembiayaan tidak dialo­kasikan pe­nganggarannya pada tahun 2021. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top