Menu

Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati Ranperda RPJMD 2021-2026, Pentingnya Peningkatan SDM untuk Pelayanan

  Dibaca : 106 kali
Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati Ranperda RPJMD 2021-2026, Pentingnya Peningkatan SDM untuk Pelayanan
RAPAT PARIPURNA— DPRD Agam mendengarkan jawaban bupati atas pandangan umum DPRD terhadap Ranperda RPJMD 2021-2026 dalam rapat paripurna.

AGAM, METRO–DPRD Agam menggelar rapat paripurna penyampaian jawaban bupati atas pandangan umum DPRD terhadap Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, di Aula Utama Gedung DPRD, Senin (28/6). Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Agam Novi Irwan didampingi Wakil Ketua Suharman dan Irfan Amran. Dihadiri Wakil Bupati Agam Irfan Fikri, Forkopimda, Anggota DPRD dan Kepala OPD.

Dalam penyampaian nota jawaban bupati, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri mengatakan, sangat se­pen­dapat dengan DPRD Agam akan pentingnya mening­katkan kualitas sum­ber daya manusia (SDM) di bidang pelayanan publik.

“Kita sependapat dengan usulan DPRD untuk meningkatkan kualitas SDM dibidang pelayanan publik. Ini juga sudah diakomodir pada misi Kabupaten Agam tentang stra­tegi meningkatkan kualitas pelayanan publik, dimana peningkatan SDM merupakan salam satu indikator penentu pada capaian ki­nerja standar pelayanan prima,” ujar Irwan.

Irwan mengatakan, akan melakukan pengkajian terkait usulan DPRD agar meningkatkan status puskesmas di beberapa kecamatan menjadi rumah sakit tipe D dan meyiapkan seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan seperti penambahan dokter dan tenaga kesehatan lainnya.

“Untuk penambahan dokter dan tenaga kesehatan lainnya secara bertahap akan dipenuhi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah. Khusus untuk pengajuan formasi guna mengisi kebutuhan tenaga kesehatan, setiap tahunnya kita tetap mengajukan permin­taan ke pemerintah melalui Kemenpan RB,”  kata Irwan.

Selain itu, terkait dengan indikator dan targer kinerja yang belum leng­kap dalam dokumen Ranperda RPJMD tersebut, Wabup mengatakan memang ada beberapa indikator yang masih dalam proses evaluasi dan penyempurnaan data berdasarkan capaian kinerja beberapa tahun terakhir.

“Hal ini segera kita pe­nuhi dan disampaikan sebagau bahan pembahasan pada tahap selanjutnya,” ujar Irwan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional