Menu

Paripurna Istimewa DPRD HUT Kabupaten Pasbar ke-17, Perjuangan Para Tokoh Warnai Kemajuan Pembangunan Pasaman Barat

  Dibaca : 587 kali
Paripurna Istimewa DPRD HUT Kabupaten Pasbar ke-17, Perjuangan Para Tokoh Warnai Kemajuan Pembangunan Pasaman Barat
SUASANA Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Kabupaten Pasbar ke 17

DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), menggelar sidang paripurna Istimewa ke I , dalam rangka memperingati Hut Kabupaten Pasbar yang ke 17, pada Kamis (7/1) 2021. Di aula Kantor DPRD kemarin.

Saya selaku pimpinan DPRD Pasbar, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan Dprd dan Pemda atas Penyelenggaraan Sidang Paripurna Istimewa ini.”kata Ketua Dprd Pasbar Farisal Hafni.

Dikatakan Parizal, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar, lahir berdasarkan Undang – undang 38 tahun 2004 tentang Ontonomi Daerah. Oleh sebab itu, tidaklah berlebihan kiranya kami sampaikan bahwa Peringatan HUT Kabupaten Pasbar ini, telah menjadi momentum bagi kita semua dalam membuat sejarah dan warna baru.

Penyelenggaraan HUT baik secara langsung maupun virtual, dan tetap tercatat dalam sejarah agenda rutin Dprd Pasbar.

Peringatan HUT Kabupaten Pasbar yang ke 17 pada tahun ini akan menjadi sangat istimewa ketika para jajaran eksekutif beserta masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada, mampu melakukan refleksi dan kotemplasi betapa setiap waktu berganti penuh dengan perjuangan, semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama menjadikan masyarakat Kabupaten Pasbar, yang lebih baik dan bermartabat.

Ucapan ma’ af kami dari pimpinan beserta seluruh anggota DPRD Kabupaten Pasbar pada masa Pandemi Covid – 19 ini. Sungguh suatu hal yang berbeda dalam penyelenggaraan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pasbar, sebagaimana sebelumnya Paripurna ini kami selenggarakan dengan kemeriahan dan dengan mengundang seluruh lapisan masyarakat.

Baik yang berada di Kabupaten Pasbar maupun para tokoh dan masyarakat yang berada di luar Kabupaten Pasbar, begitu juga kami menghadir kan para Tokoh, Ormas, Lembaga Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Bundo kanduang , Ninik mamak, Alim ulama semuanya ikut serta dalam ajang rasa syukur kita dengan berdirinya Kabupaten Pasbar yang kita cintai ini.

Namun karena masih dalam masa pandemi covid – 19 sungguh semua itu sangat terbatas kita laksanakan tentunya dengan pertimbangan kita yang tak lain dan tak bukan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah serta menjaga kenyamanan kita untuk semua.

Namun rasa hikmat dan meriahnya seluruh rangkain Hari Ulang Tahun Kab. Pasaman Barat yang ke 17 ini, tentunya menjadi arti tersendiri bagi kita semua.

Kemudian dari pada itu mengawali penyampaian pidato dalam rangka HUT Kabupaten Pasaman Barat yang ke 17 ini, perkenankan saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak baik Pimpinan maupun Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasaman Barat yang terhormat, Alim ulama dan cendekiawan serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pasaman Barat yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Kabupaten Pasaman Barat yang kita cintai ini, karena dalam suasana yang aman, tentram, damai dan demokratis, kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah Kabupaten Pasaman Barat dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Pasbar, Endra Yama Putra dan Daliyus K mengatakan,kita ucapan terima kasih kepada tokoh Pasbar, yang telah berjuang demi tercipta dan lahirnya Kabupaten Pasbar yang kita cintai ini, begitu juga kepada Bapak dan Ibu yang senantiasa membawa perubahan terhadap pembangunan dan kesinambungan Pembangunan Pasbar sampai saat ini.”kata Endra Yama Putra.

Dikatakan Endra, ucapan penghargaan dan terimakasih itu kami sampaikan kepada Bapak Pj. Bupati Pasbar, pertama yang terhormat Bapak Drs. H.Zambri, MM, seterusnya rasa hormat kami sampaikan kepada bapak Bupati Alm. H. SYAHIRAN MM.

Dimana jasa dan pengabdian beliau merupakan, sebuah catatan sejarah yang tidak dapat kita lupakan sebagai pamong senior , yang mana ketulusan beliau dan semangat beliau dalam mengabdi dan menginfakkan dirinya menjadikan Kabupaten Pasbar yang layak dan bermartabat dimata masyarakat Sumbar, semoga menjadi ladang amal ibadah bagi beliau dialam sana.”ujar Endra.

Pada kesempatan ini , penghargaan dan terimakasih yang tak terhingga juga kami sampaikan kepada Orang Tua Kita Bapak Drs. H BAHARUDDIN, R, MM Bupati Pasbar yang ke 3 yang telah menyumbangkan karya terbaiknya, semoga Allah SWT selalu melimpahkan rezki dan kesehatan yang prima bersama keluarga, dan dapat menjadi inspirasi bagi kami Generasi Muda Kabupaten Pasbar.

Ditambahkan Daliyus, selanjutnya , teristimewa kepada Bapak H. Yulianto, ucapan terimakasih dari kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pasbar dan atas nama seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Pasbar atas pengabdian yang telah Bapak berikan kepada Masyarakat kami.”kata Daliyus.

“Semoga usaha dan upaya dari Bapak sebagai Bupati Pasbar, menjadi amal ibadah bagi Bapak dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pasbar. Kepemimpinan Bapak sebagai Bupati Pasbar lebih kurang 1,5 tahun ini dimasa pandemi covid-19 Bapak telah dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik walaupun dengan keterbatasan segala sesuatunya dan Bapak juga telah berperan penting dalam penyelenggaraan demokrasi Pemilihan Kepala Daerah yang berjalan dengan sukses, lancar dan aman.”ungkapnya.

Syukur alhamdulilah, kita telah dapat melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah baik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur juga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang terlaksana dengan sukses, aman , lancar dan damai. Untuk itu mari kita kembali bersatu membangun Kabupaten Pasaman Barat ini tanpa ada lagi perbedaan memecah persatuan dan kesatuan kita.”terang Daliyus.

Sementara itu, Bupati Pasbar Yulianto mengatakan, terima kasih banyak atas kerjasama yang baik antara Pemda Pasbar dan DPRD, selama saya menjabat selaku Bupati Pasbar. Alhamdulillah, ketika saya berdua memimpin Pasbar dengan Almarhum Drs.H.Syahiran, banyak sekali prestasi yang kami peroleh, ini semua untuk masyarakat Pasbar yang kami cintai. “Kata Yulianto.

Semoga kedepan Pasbar akan tetap maju dan jaya, kepada penganti kami nantinya, tolongnlah program yang telah kami rintis dulu, jangan ditinggalkan, kami harap dengan Bupati baru, Pasbar akan jaya selalu. “Ujar Yulianto. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional