Menu

Pariaman Raih Penghargaan Hidup Bersih Sehat Provinsi

  Dibaca : 86 kali
Pariaman Raih Penghargaan Hidup Bersih Sehat Provinsi
TERIMA PENGHARGAAN— Ny Lucyanel Genius Umar menerima penghargaan terbaik I kategori kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah tangga.

PARIAMAN, METRO–Kota Pariaman mene­rima penghargaan terbaik I kategori kegiatan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di rumah tangga tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021. Peng­hargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Pariaman, Ny Lu­cyanel Genius Umar dalam acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-28 Ting­kat Provinsi Sumbar yang digelar BKKBN Provinsi Sumbar. Hadir juga men­dampingi dikesempatan itu Kepala DP3AKB Kota Pa­riaman, Nazifah.

Ketua PKK Kota Paria­man, Ny Lucyanel Genius Umar usai menerima peng­hargaan mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas raihan pres­tasi tersebut. Ucapan teri­ma kasih pun ia utarakan bagi semua kader TP-PKK Kota Pariaman terkhusus PKK Desa Cimparuah Ke­ca­matan Pariaman Te­n­g­ah, Kota Pariaman berhasil menjadi Terbaik I dalam lomba PHBS tingkat Sum­bar, sekaligus mengikuti penilaian di tingkat na­sional nantinya.

“Alhamdulillah, berh­asil­nya Kota Pariaman me­raih penghargaan Terbaik I Kategori PHBS ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak. Disamping peran pengurus TP-PKK juga adanya dukungan dari pemerintah kota hingga kecamatan beserta desa dan kelurahan beserta se­mua elemen masyarakat,” ungkap istri Walikota Paria­man, Genius Umar itu ber­syukur.

“Dengan adanya c­a­paian ini, otomatis kede­pannya kita akan berpacu ke Tingkat Nasional. Untuk itu Pemko Pariaman akan selalu memberikan dan meningkatkan pembinaan kepada masyarakat, agar kesadaran mereka untuk PHBS selalu tercipta kapan­pun dan dimanapun mere­ka berada demi untuk kese­hatan mereka sendiri,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut dikata­kan­nya, PHBS ini penting dite­rapkan agar mampu me­minimalisasi munculnya penyakit ditengah-tengah masyarakat sehingga ter­cipta keluarga kecil baha­gia.

Selain Desa Cimpa­ru­ah, dalam Peringatan Pun­cak HARGANAS ke-28 ter­sebut, Kota Pariaman me­lalui Kelurahan Karan Aur Keamatan Pariaman Te­ngah juga berhasil menjadi Terbaik II Kategori Ke­giatan Kesatuan Gerak Pemberdayaan KK Bangga Kencana Kesehatan Ting­kat Provinsi Sumatera Ba­rat 2021. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional