Menu

Pariaman masih Terbaik Penanggulangan Covid-19

  Dibaca : 94 kali
Pariaman masih Terbaik Penanggulangan Covid-19
WAMENAG— Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menilai edukasi masyarakat terkait vaksinasi dan pencegahan penularan Covid-19 sangat penting.

PARIAMAN, METRO–Kota Pariaman kembali membuktikan hingga kini masih menjadi daerah ter­baik dalam penang­gu­la­ngan penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat. Berdasarkan update hasil perhitungan 15 indikator data onset pada minggu ke-68 pandemi covid-19 di Sumbar oleh Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pena­nga­nan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, maka mu­lai tanggal 27 Juni 2021 sampai tanggal 3 Juli 2021, ditetapkan zona daerah untuk 19 Kabupaten/Kota di Sumbar.

“Kembali Satgas Kota Pariaman patut kita beri­kan apresiasi luar biasa dan dapat dijadikan role model penanganan covid-19 di Sumatera Barat, ka­rena telah hampir 3 (tiga) bulan berturut-turut mem­pertahankan skor terbaik dalam penanganan covid-19 di daerahnya dan selalu berada di zona kuning,” ungkap Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

Sementara itu Wali Ko­ta Pariaman, Genius Umar mengucapkan terimakasih kepada Tim Satgas Per­cepatan Penanganan Co­vid-19 Kota Pariaman, ber­sama stakeholder terkait, termasuk peran dari Ninik Mamak dan tokoh masya­rakat serta masyarakat di Kota Pariaman yang telah mendukung penanganan pandemi ini.

“Alhamdulillah, Kota Pariaman sampai saat ini masih menjadi yang ter­baik di Sumatera Barat dalam penanganan penye­baran Covid-19, semoga kita terus memper­ta­han­kan kondisi ini, sehingga daerah kita akan dapat bangkit kembali, dan Pari­wi­sata dan Ekonomi kita kembali membaik,” ujar­nya.

Lebih lanjut , ia menga­takan saat ini kita juga berusaha keras mening­katkan persentase vak­sinasi bagi petugas publik, lansia dan masyarakat. Setiap hari selalu ada tem­pat-tempat yang kita ten­tukan untuk melakukan vaksinasi, baik di kantor-kantor dinas maupun di kantor kecamatan di Kota Pariaman, terangnya.

“Persentase vaksinasi Kota Pariaman sudah men­capai 40 persen dari target sasaran 14.566. Kesadaran masyarakat untuk vaksin pun sudah mulai mening­kat. Sudah ratusan ma­syarakat biasa yang ikut vaksin.Oleh sebab itu kami terus mengajak masya­rakat untuk datang ke tem­pat-tempat posko vaksi­nasi yang telah ditetapkan maupun datang langsung ke puskesmas terdekat dengan hanya membawa KTP,” ajaknya

Keberhasilan Kota Pa­ria­man ini menjadi rujukan bagi daerah lain untuk be­lajar bagaimana pena­nga­nan Covid-19 di dae­rah­nya, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bu­kit­tinggi, dimana Walikota Bukittinggi, Ermas Safar bersama Forkopimda Bu­kittinggi, melakukan kaji tiru ke Kota Pariaman bebe­rapa waktu lalu. Genius mengungkapkan kese­di­aan­nya jika ada daerah lain di Sumbar yang ingin me­lakukan kaji tiru tentang penanganan Covid di Kota Pariaman.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional