Menu

Pariaman Berhasil Kembangkan Pariwisata

  Dibaca : 88 kali
Pariaman Berhasil Kembangkan Pariwisata
TERIMA CENDERA MATA— Wako Pariaman Genius Umar menerima kunjungan studi tiru dan penyerahan cendra mata.

WALI Kota Paraiaman H Genius Umar hingga kini terus dan telah salah satu kota yang berhasil mengembangkan bidang pariwisata dalam Provinsi Sumatra Barat dan Indonesia. Dalam hal itu Pemerintah Kota Pariaman terus melakukan terobosan- terobosan demi kemajuan masyarakat di Kota Pariaman.

Ini dibuktikan dengan kembali meraih keberhasilan di dunia pendidikan. Hal inilah yang membuat Pemerintah Kota Pariaman mendapat kunjungan dari Pemerintah Solok.

Wali Kota Pariaman Genius Umar langsung menerima kunjungan tersebut. “Hari ini Kota Pariaman mendapatkan kunjungan dari Kota Solok terkait keberhasilan Kota Pariaman didunia pendidikan,” kata Genius umar, kemarin.

Banyak hal yang disampaikan kenapa Kota Pariaman mampu dan berhasil di dunia pendidikan. Mulai dari menggratiskan pelajar Kota Pariaman yang bersekolah di SMA/SMK, gratis biaya pendidikan SMA/SMK di Kota Pariaman sampai bantuan satu rumah satu sarjana bagi warga Kota Pariaman yang miskin.

Sejak terpilihnya Walikoto Pariaman Genius Umar menjadi pemimpin di Kota Pariaman, banyak program unggulan yang dibuat.

Salah satunya adalah program pendidikan gratis. Berbagai macam upaya dilakukan agar masyarakat Kota Pariaman bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Dan saat ini SMA/SMK di Kota Pariaman pun juga digratiskan oleh Pemko Pariaman.

“Kita memang menggratiskan biaya pendidikan sampai tingkat SMA/SMK, namun untuk SMA/SMK kita telah menandatangi MoU bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sehingga belajar di SMA/SMK yang ada Kota Pariaman bisa digratiskan. MoU yang kita lakukan semacam Pemko Pariaman akan mengeluarkan bantuan keuangan khusus ke Pemprov dan pihak Pemprov yang membayarkan langsung ke SMA/SMK tersebut. Begitu juga dengan satu keluarga satu sarjana juga telah dilakukan MoU dengan beberapa politeknik sehingga warga miskin di kota Pariaman bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi namun tetap untuk seleksi masuk sama dengan yang lain, “ ungkapnya.

Ia berharap ilmu yang digunakan oleh Pemko Pariaman bisa dilakukan juga oleh Pemko Solok sehingga Pemko Solok juga bisa mnenerapkan pendidikan gratis sampai tingkat SMA/SMK bahkan ketingkat pergurua tinggi.

Sementara itu Asisten I Pemko Solok Nova Elfino mengatakan bahwa tujuan melaksanakan kunjungan ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara Pemko Pariaman bisa berhasil dan sukses dalam program pendidikan gratis.

“Kita hari ini ingin bertukar informasi tentang program pendidikan gratis yang diterapkan oleh Pemko Pariaman sampai saat ini. Karena saat ini masyarakat Kota Solok juga salah satu kota yang membutuhkan pendidikan gratis. Karena aat ini kehidupan semakin sulit dan kami tidak ingin warga Kota Solok putus sekolah hanya karena tidak ada biaya, “ terangnya.

Hal itu juga diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coreng saat memberikan sambutan. Dalam sambutannya ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan Walikota Pariaman atas kunjungan ini.

“Kota Solok harus bisa meniru Kota Pariaman dalam program pendidikan gratis. Semoga dengan ini kita akan bisa berbagi informasi lainnya sehingga Pemko Pariaman yang saat ini berada di nomor urut ke-2 di Indonesia dalam menggratiskan biaya pendidikan bisa menjadi contoh bagi daerah – daerah lainnya,” ungkapnya.

Kujungan Pemko Solok e Kota Pariaman diikuti juga oleh Ketua dan Anggota DRDp Kota Solok, Kepala BKD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bappeda Kota Solok.

Kunjungan diterima juga oleh Asisten I Sektetariat Daerah Kota Pariaman, Kepala Disdikpora Kota Pariaman beserta jajaran, Kepala BPKPD Kota Pariaman, Kepala Diskominfo Kota Pariaman diakhir dengan penukaran cendra mata antara Pemko Pariaman dengan Pemko Solok. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional