Close

Pariaman Baroda 2022 Telah Berakhir, Objek Wisata dan Ekonomi Masyarakat Meningkat

PEMENANG—Wako Genius Umar dengan pemenang sepatu roda.

Laporan : Efanurza Kota Pariaman

Kejuaraan sport tourism Pariaman baroda 2022 mem­perebutkan Piala Walikota Pa­ria­man tahun 2022 telah ber­jalan aman dan lan­car. Kemarin, Wali­kota Pariaman H Genius Umar resmi me­nutup kegiatan olah­raga tahunan ter­se­but. Penutupan ke­juaraan sepatu roda yang berlangsung di arena sirkuit sepatu roda, kawasan wisata Pantai Cermin, Kota Pariaman yang telah berlangsung selama tiga hari sangat men­dukung dalam pe­ngem­bangan objek wi­sata dan pe­ning­katan ekonomi masyarakat.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kejuaraan sepatu roda ini, dimana Kota Pariaman menjadi tuan rumah penyeleng­ga­raan­nya.

Katanya, dengan diadakan kejuaraan persahabatan ini mampu melahirkan atlit-atlit profesional dan handal di ke­juaraan sepatu roda, yang sangat diminati oleh kaum millenial, dan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

“Selamat kepada para pe­menang yang meraih prestasi terbaik dalam kejuaraan sepatu roda ini dengan peserta 510 orang yang berasal dari pulau Sumatera dan sebahagian dari luar pulau Sumatera, semoga makin meningkatkan prestasi dan meningkatkan sportifitas atlit dalam bertanding,” ujar­nya.

Kata Genius,  di Kota Paria­man sangat mendukung olah­raga sport tourism ini, karena mampu mempromosikan pari­wisata dan peningkatan eko­nomi masyarakat Kota Paria­man.

Diakhir penutupan, Genius berpesan kepada para atlit untuk mengikuti lagi kejuaraan ini yang akan diadakan per­tengahan atau akhir tahun nantinya di Kota Pariaman. “Jangan pulang dulu, nikmati keindahan Kota Pariaman dan berwisatalah di Kota Pariaman yang terkenal dengan kuliner­nya yang enak, semoga semua yang datang tak bosan untuk datang lagi ke Kota Pariaman nantinya di waktu lain,” ucap

Untuk mendukung sport tourism di Kota Pariaman yaitu, olahraga yang mendukung pariwisata atau pariwisata yang mendukung olahraga, Peme­rintah Kota Pariaman kembali menggelar. “Kejuaraan terbuka tingkat Nasional sepatu roda (Pariaman Baroda), untuk mem­perebutkan Piala Walikota Pariaman. Dua program ini saling berkaitan dan program ini mampu saling menguatkan satu sama lain dalam me­nun­jang pariwisata melalui olah­raga,” katanya.

Genius Umar sangat senang sekali kejuaraan ini banyak di ikuti oleh peserta, baik yang berada di Pulau Sumatera, bahkan ada juga peserta dari pulau Jawa. Total semua pe­serta yang ikut ada sekitar 510 orang peserta, dan ini sudah melampaui target dari per­kiraan sebelumnya yang di­taksir berjumlah sekitar 310 orang peserta,” ungkap Genius Umar.

Genius menjelaskan, de­ngan adanya kegiatan seperti ini, juga akan berimbas kepada peningkatan ekonomi masya­rakat Kota Pariaman, baik itu dari segi kuliner dan juga dari segi penginapan. “Dari segi kuliner mereka bisa mencicipi kuliner yang ada dijual di Kota Pariaman dengan harga yang terjangkau, dan dari segi pengi­napan, alhamdulillah semua hotel dan pengi­napan yang ada di Kota Pariaman bah­kan rumah war­ga yang dise­wa­kan pun penuh te­risi oleh tamu yang datang ke­sini,” ujarnya.

Saking kuatnya program sport tou­rism ini men­du­kung pariwisata yang ada di Kota Pariaman, bahkan Ia kembali me­ren­ca­nakan akan me­nga­dakan kembali kejuaraan nasional sepatu roda ini diakhir tahun 2022.

“Jadi tahun 2022 berbagai event yang ada di Kota Paria­man lebih banyak kepada event-event yang bersifat ke­pa­da sport tourism, seperti ke­jua­raan sepatu roda ini, tenis yu­nior, sepeda, taekwondo, dan juga beberapa olahraga lain­nya, untuk memperkuat program sport tourism ini,” tegas­nya

Kejuaraan Sepatu Roda Ting­kat Nasional ini di ikuti oleh 29 klub sepatu roda yang terse­bar di pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

Pemenang dari Pariaman baroda 2022 ini untuk juara umum standar, Juara 1 Tim Pariaman Inline Skate (4 emas, 1 perak, 1 perunggu), Juara 2 Tim Bina Muda Pekanbaru (3 emas, 9 perak, 6 perunggu) dan Juara 3 Tim Hangtuah Inline Skate (3 Emas, 0 perak, 1 pe­rung­gu).

Sedangkan untuk Juara Umum Speed, diraih untuk Juara 1 oleh Tim Jambi Inline Skate (12 emas, 5 perak, 3 perunggu), Juara 2 Tim The Winner Cikarang (11 emas, 3 perak, 3 perunggu), dan Juara 3 Tim Hangtuah Inline Skate (9 emas, 0 perak, 1 perunggu).(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top