Close

Paralayang Payakumbuh Juara Umum di Kejurda dan Kejurnas

ATLET PARALAYANG-Atlet Paralayang Payakumbuh torehkan prestasi dai Kejurda dan Kejurnas setelah di dua event tersebut meraih predikat juara umum.

PAYAKUMBUH, METRO–Atlit Pralayang Kota Payakumbuh berhasil tampil memukau di dua kejuaraan, pertama Kejuaraan Daerah (kejuarda) di Puncak Lawang, Kabupa­ten Agam, Provinsi Sumatera Barat, pada 23-24 Juli 2022.

Kedua, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kemuning, Provinsi Jawa Tengah, pada 29-31 Juli 2022.  Dari dua kejuaraan itu, Atlit Pralayang Kota Payakumbuh keluar sebagai juara umum.

”Alhamdulillah, Atlit Parala­yang kita tampil pada Kejurda di Puncak Lawang dan Kejurnas di Kemuning Jateng, keduanya kita berhasil juara umum,” ungkap Ketua Pralayang Kota Payakumbuh, M.Iqbal Dt. Pangka Sinaro, Rabu (3/8).

Prestasi membanggakan nama Kota Payakumbuh di ting­kat Sumbar dan Nasional ini, jelas mendapatkan apresiasi dari Wakil Wali Kota Payakumbuh H Erwin Yunaz dan Anggota DPRD Kota Payakumbuh Yanuar Ghazali serta Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh serta KONI Kota Payakumbuh.

Mengingat, prestasi ini menjadi modal besar bagi Kota Pa­yakumbuh menjelang porprov mendatang.

Wakil Wali Kota Payakumbuh, H Erwin Yunaz, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan perjuangan serta capaian yang ditorehkan Atlit Pralayang Kota Payakumbuh di dua Ivent bergengsi tingkat Sumbar dan Nasional.

Tentu saja, orang nomor dua di Kota city of Randang ini, ber­pesan kepada atlit dan pengurus cabor Pralayang untuk terus berprestasi mengharumkan na­ma Payakumbuh diberbagai ivent.

”Pesan kita tentu tetap terus tingkatkan kemampuan dan te­rus berlatih, kerena akan ada ivent yang besar yaitu Porprov. Maka tetaplah menjadi peme­nang dan juara di berbagai ivent, dan buatlah Kota Payakumbuh bangga dan tersenyum dengan prestasi Pralayang,” harap Erwin Yunaz, yang terus mensupor kegiatan olahraga di Kota Payakumbuh.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, pelatih Paralayang Kota Payakumbuh Dodo Kurdi, dan Dewan Pembina cabor Pralayang Gusti Putra, saat syukuran di salah satu rumah makan di Kota Payakumbuh yang dihadiri Wakil Wali Kota Payakumbuh H Erwin Yunza, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Yanuar Ghazali dan Pengurus KONI Kota Payakumbuh. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top