Menu

Parade Harhubnas Sumbar, 24 Dishub Cilik Bukitinggi Unjuk Kemampuan

  Dibaca : 90 kali
Parade Harhubnas Sumbar, 24 Dishub Cilik Bukitinggi Unjuk Kemampuan
DILEPAS— Dishub Cilik Bukittinggi dilepas Wali Kota dan Wakil Walikota Bukittinggi untuk mengikuti Parade Harhubnas tingkat Provinsi Sumbar.

BUKITTINGGI,METRO  -Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi lepas 24 Dishub Cilik untuk mengikuti parade dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2019 tingkat Provinsi Sumbar yang dilaksanakan di Kota Padang, Selasa (17/9).

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Irwandi merasa bangga, 24 siswa itu dipercaya oleh Pemprov untuk tampil pada parade tersebut mewakili Kota Bukittinggi. Itu merupakan sebuah pengakuan akan keberhasilan pembinaan kepada anak terhadap berlalu lintas dan angkutan jalan di Bukittinggi.

Irwandi mengakui, proses menjadi Dishub Cilik tidak gampang dan anak-anak yang tergabung di dalam nya adalah anak-anak pilihan. Karena itu ia berharap agar dimanfaatkan dengan baik. Timba ilmu dan pengalaman dari mengikuti parade itu dengan baik.

“Kalian mewakili warga kota Bukittinggi. Semua warga kota berharap Dishub cilik itu sukses mengikuti parade. Karena itu jaga diri dan kesehatan, jaga nama baik kota Bukittinggi. Semua mata akan tertuju kepada Dishub Cilik. Kembalilah ke Bukittinggi dengan kepala tegak,” kata Irwandi.

Kepala Dinas Pehubungan Bukittinggi Melwizardi menjelaskan, ke-24 Dishub cilik berasal dari SD 07 Belakang Balok dari kelas 4 sampai kelas 6. Dishub cilik di SD 07 itu merupakan satu-satunya di Sumbar, bahkan bisa dikatakan satu-satunya di Sumbar dan Indonesia. Dishub cilik itupun telah dibina selama tiga tahun terakhir. Saat ini telah mendapat bantuan dari Dinas Pendidikan untuk seragam baru cadangan.

”Dishub cilik ada untuk menjadi contoh dan motivator cilik di tingkat Sumbar terhadap pembinaan kepada anak terhadap berlalu lintas dan angkutan jalan di daerah masing-masing. Kedepannya akan dikembangkan pula Dishub Cilik di sekolah-sekolah lain. Ia pun berharap, Dishub cilik sebagai contoh pelopor dan memberikan motivasi kepada orang tua dan keluarganya dalam berlalu lintas di Bukittinggi,” pungkasnya. (u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional