Menu

Para Isteri Kedubes Kagumi Tanah datar

  Dibaca : 111 kali
Para Isteri Kedubes Kagumi Tanah datar
ISTERI KEDUBES--Para Isteri Kedubes bersama Bupati di depan gedung Indojolito. Mereka mengagumi keindahan Tanahdatar. (chandraantoni/posmetro)

TANAHDATAR, METRO – Indonesia alamnya sangat indah, pesonanya begitu memikat hati sehingga kesan yang didapat begitu luar biasa. Demikian sekilas yang disampaikan Mrs. Cathleen saat diminta menyampaikan kesan terhadap kunjungan ke Tanah Datar.

“Perjalanan ke Indonesia khususnya ke Tanah Datar merupakan perjalanan edukatif yang bagus, it’s good educational trip,” ungkap Mrs. Cathleen saat ramah tamah dengan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Gedung Indo Jolito, Kamis (8/8).

“Lain waktu kami akan kembali ke sini, menikmati lebih lama alam Tanah Datar,” ucapnya lagi setelah mendengar Tanah Datar punya 152 destinasi wisata.

Ny. Anita Rusdi yang memimpin rombongan juga menyampaikan rasa kagum dengan pesona Tanah Datar baik alam, budaya dan kulinernya.

“Kami semua kagum keindahan negeri ini, perjalanan ini akan menjadi kenangan indah,” sebutnya lagi.

Ny. Anita Rusdi yang juga isteri Duta Besar Indonesia di Bangkok menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat bupati Irdinansyah beserta isteri Ny. Emi Irdinansyah dengan jajarannya serta Ibu Nevi Irwan Prayitno.

Disampaikan rombongan yang berjumlah 35 orang merupakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Bangkok dan Hongkong Ladies Group and Friends.

“Tujuan kunjungan ini untuk mempromosikan wisata Indonesia, apalagi Hongkong Ladies Group and Friends bagian dari International Woman Club suka bepergian ke berbagai negara,” ulasnya.

Tamu yang hadir berasal Thailand, Hongkong, Swiss, Bhutan, Inggris, Iran, Singapur, Portugal dan Amerika Serikat. Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam sekapur sirihnya mengatakan Tanah Datar merupakan pusat budaya Minangkabau di mana pernah berdiri Kerajaan Pagaruyung.

Konon kabarnya sampai Irdinansyah ada suatu kampung di Thailand sana yang menggunakan bahasa Minang sebagai bahasa keseharian. “Semoga kunjungan ini bukan yang terakhir, di kesempatan lain bisa mengajak keluarga atau teman ke sini lagi, karena tidak cukup 1 atau 2 hari menikmati objek wisata Tanah Datar,” harapnya.

Rombongan ini berada 2 hari di Tanah Datar, sebelumnya sudah berkunjung ke Kopi Kiniko dan Istano Pagaruyung. Usai diterima di Indo Jolito, berbelanja di Gedung Promosi dan Pusat Oleh-oleh Tanah Datar, lanjut ke Sentra Tenun Tigo Jangko yang akan didampingi langsung Ketua Kriya Minangkabau Prof. dr. Fasli Djalal, dilanjutkan ke Rumah Gadang Ibu Mufidah Jusuf Kalla di Tanjung Bonai Lintau Buo Utara dan Desa Terindah Nagari Pariangan.(ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional