Menu

PAPPRI Sumbar Berduka, Edy Djamahir Telah Tiada

  Dibaca : 79 kali
PAPPRI Sumbar Berduka, Edy Djamahir Telah Tiada
Edy Djamahir

PADANG, METRO–Wakil Ketua DPRD Pe­sisir Selatan periode 1999-2004 dan Penasehat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Indonesia (PAPPRI) Sum­bar, Edy Djamahir me­ning­­gal dunia di Padang, Senin (5/7/2021).

Ketua Umum DPD PA­P­­PRI Sumbar, Husin Da­ru­han Dt Mangkuto sosok Edy Djamahir adalah pe­nga­yom dan peduli de­ngan perkembangan la­gu-lagu Minang.

DPD PAPPRI Sumbar lanjut Husin Daruhan ber­duka atas mening­galnya Edy Djamahir, karena so­sok­nya ter­masuk pen­cipta lagu yang produktiv. Para peng­gemar lagu Mi­nang populer dipastikan me­ngenal nama Edy Dja­ma­hir, seperti lagu Cando Karakok dan Binaso serta lainnya yang sempat po­puler di­lantunkan Alm Zal­mon dan Olivia Tan­jung.

“Kami berduka atas wafatnya pencipta lagu Minang, yang merupakan salah satu senior DPD PAP­PRI Sumbar yang men­jadi Wakil Ketua DPRD Pes­sel,” ujar Husin Da­ruhan.

Husin Daruhan juga menyebut Edy Djamahir sebagai seorang yang ren­dah hati dan berwawasan luas karena latar bela­kangnya dilegislatif.

“Semoga almarhum Hus­­­nul Khotimah,” harap­nya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional