Menu

#PapaJuara Bidang Agama, H Refrizal Ingin Perbanyak Hafiz di Padangpariaman

  Dibaca : 324 kali
#PapaJuara Bidang Agama, H Refrizal Ingin Perbanyak Hafiz di Padangpariaman
NYATAKAN DUKUNGAN— Masyarakat Padangpariaman menyatakan dukungannya terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman, H Refrizal dan Happy Neldy.

PDG. PARIAMAN, METRO
Program Padangpariaman (Papa) Juara atau #PapaJuara dari H Refrizal, sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Dalam #PapaJuara ini banyak bidang yang akan dibangun H Refrizal di Padangpariaman, salah satunya keagamaan. Bakal calon bupati Padangpariaman yang berpasangan dengan Happy Neldy selaku calon wabup ini mengatakan, bahwa program Juara Agama tersebut dasarnya kearifan lokal. Yaitu, Adat Basandi Syarak, Syarak Basandikan Kitabullah (ABS SBK), Syarak Mangato, Adata Mamakai.

H Refrizal menambahkan, program di bidang agama tersebut yaitu subuh berjamaan, magrib berjamaah, magrib mengaji dan isya berjamaah. “Untuk tingkat SD dan SMP, ada belajar tahsin dan tahfiz Alquran,” ujar H Refrizal yang merupakan ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini kepada POSMETRO, Kamis (17/9).

Program lainnya di bidang agama terang H Refrizal yaitu memperbanyak hafiz. Dimana pasangan H Refrizal-Happy Neldy yang diusung dua partai besar, PKS-PPP ini, ingin menjadikan Padangpariaman jadi kabupaten percontohan hafiz Alquran. Minimal 1 orang per korong hafal 30 juz.

“Padangpariaman memiliki 17 kecamatan, 103 nagari dan 600 korong. Minimal Padangpariaman punya penghafal Alquran 720 orang,” harap H Refrizal yang merupakan Waketum Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

H Refrizal yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI tiga periode ini mengharapkan di setiap sekolah yang ada di Padangpariaman memiliki masjid atau mushalla. Dengan begitu, bisa mewujudkan Padangpariaman juara religius dengan cara menghidupkan masjid dan mushalla di sekolah.

“SD dan SMP di Padangpariaman mesti memiliki masjid atau mushalla. Dengan begitu, para siswa bisa melaksanakan shalat berjamaah di masjid atau mushalla di sekolah,” tandas H Refrizal yang memiliki jaringan yang luas di tingkat nasional ini.

H Refrizal mengungkapkan bahwa program #PapaJuara ini meliputi banyak bidang. Seperti, bidang ekonomi, infrastruktur, kesehatan, sosial budaya, pendidikan, pertanian, peternakan, perikanan, agama dan olahraga. Diharapkan dengan adanya #PapaJuara ini bisa membangun Padangpariaman lebih baik ke depannya. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional