Close

Papa Mama Satpam Covid-19 Dilaunching di Padangpariaman

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, launching Papa Mama Satpam Covid-19.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, launching Papa Mama Satpam Covid-19. Kali ini launching Padang­pariaman dalam aksi lima puluh dua ribu sasaran dalam dua puluh hari tang­gulangi covid-19 (Papa Mama Satpam Covid-19) melalui vaksinasi keluarga tingkat Kabupaten Padangpariaman.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan pemerintah telah me­ngeluarkan kebijakan terkait pemberian vaksinasi covid-19, yang dituangkan dalam Perpres nomor 99 tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pe­laksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19.

Katanya, dalam operasionalisasinya diterbitkan Permenkes RI nomor 84 tahun 2020 tentang pelaksanaan vaksi­nasi dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19 yang telah diubah terakhir menjadi Permenkes RI nomor 19 tahun 2021 tentang perubahan kedua atas Peraturan Menteri Kesehatan nomor 10 tahun 2021 Tentang Pelak­sanaan Vaksinasi Dalam Rangka Pe­nanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) untuk mem­berikan acuan dalam proses pelak­sanaan vaksinasi.  “Pemerintah terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nasional untuk mengejar target yang telah ditetapkan, yakni satu juta suntikan per hari mulai bulan Juli dan dua juta per hari pada bulan Agustus 2021,” ujarnya.

Dikatakan, dengan mencapai target tersebut, diharapkan kekebalan komunal segera terbentuk. Oleh karena itu bantuan dari berbagai sektor peme­rintah, profesi maupun pihak swasta sangat diharapkan dalam mencapai target yang ditetapkan tersebut, salah satunya bantuan fasilitasi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Lebih jauh dikatakan, BKKBN telah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu percepatan pena­nganan Covid- 19 yang diimplemen­tasikan dalam bentuk kegiatan per­cepatan vaksinasi covid-19 bagi ke­luarga. “Dengan adanya Kegiatan ini, saya harapkan mampu meningkatkan ca­kupan Vaksinasi di Kabupaten Padang­pariaman, sehingga kita bersama bisa mengakhiri pandemi covid 19 ini. Serta saya harapkan kerjasama dari seluruh lapisan mulai dari duta genre yang mampu mengajak remaja untuk mau divaksin, hingga seluruh sektor yang ada. Mari kita bersama, bekerja keras untuk menanggulangi pandemi ini se­hing­ga bersama kita mampu mewu­judkan Padangpariaman berjaya,” ujarnya.

Pada acara launching Padang­pa­riaman dalam aksi lima puluh dua ribu sasaran dalam dua puluh hari tang­gulangi covid-19 (Papa Mama Satpam Covid-19) tersebut Bupati didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Padang­pariaman, yang turut dihadiri dari OPD terkait dan unsur forkompimda.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top