Close

Panwascam IV Jurai Pelototi Penghitungan Suara 

PENGAWASAN—Panwascam Kecamatan IV Jurai melakukan pengawasan terhadap penghitungan hasil pencoblosan pemilu di Kecamatan IV Jurai Pessel.

PESSEL, METRO – Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Presiden, Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, khususnya di Kecamatan IV Jurai telah dimulai, Jumat (19/4) sekitar pukul 09.00 WIB. Penghitungan tingkat Kecamata ini di bawah pengawasan dari Panwascam Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel.

Berdasarkan pantauan di aula Kantor Camat IV Jurai dijadikan lokasi penghitungan suara, sejumlah personil Polsek IV Jurai dan Koramil IV Jurai terlihat bersiaga di luar aula. Sementara beberapa orang saksi dan petugas Panwascam IV Jurai berada di dalan aula.

Kapolsek IV Jurai AKP Raflen menuturkan, sampai hari ini proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Pilres, DPD RI dan Legislatif berjalan lancar dan aman. Jajaran Polsek IV Jurai dan Koramil IV Jurai telah disiagakan di Kantor Camat IV Jurai, hal itu bertujuan untuk mengantisipasi ganguan Kamtibnas bisa menggangu jalanyan penghitungan suara.

Ketua Panwascam Kecamatan IV Jurai Bambang Niko Putra mengatakan, kehadiran petugas Panwascam Kecamatan IV Jurai kali ini untuk mencocokan hasil penghitungan salinan C1 yang disampaikan oleh jajaran PPK dengan salinan C1, diterima melalui pengawas TPS.

Jika nantinya, terjadi ketidak sesuain saksi dari Partai Politik yang hadir pada rekapitulasi di Kecamatan bisa mengajukan keberatan. Maka Panwascam akan memberilan saran kepada PPK untuk melakukan pembetulan.

  “ Penghitungan di tingkat Kecamatan dari tgl 19 – 22 April 2019,”  jelas Ketua Panwascam IV Jurai.

Sampai saat ini penghitungan surat suara presiden masih berlangsung dan nantinya dilanjutkan surat suara DPD RI. DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Dan, untuk penghitungan sendiri hingga berita ini diturunkan berjalan aman dan lancar. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top