Menu

Pantukhirda Kadet dan Catam PK-AL, 84 Orang Generasi Muda Sumbar Lolos 

  Dibaca : 85 kali
Pantukhirda Kadet dan Catam PK-AL, 84 Orang Generasi Muda Sumbar Lolos 
SEMANGATI—Danlanatamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si (Han) saat dialog dan memberikan semangat kepada salah seorang Taruni.

PADANG, METRO–Menyisakan 14 orang Calon Kadet dari 111 orang animo Taruna dan 4 orang calon Taruni dari 30 orang animo Taruni, serta  66 orang Calon Tamtama dari animo 516 orang  generasi muda Sumbar ( 21/6)  lolos seleksi.  Komandan Pang­kalan Utama TNI AL (Dan­lantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si (Han) selaku ketua panitia daerah atau Panda pada penerimaan calon Taruna dan Taruni serta Calon Tamtama Pra­jurit Karir (PK) Gelombang I, tahun anggaran 2021 memimpin sidang penen­tuan terakhir daerah atau Pantukhirda.

Danlantamal didam­pingi Wadanlantamal Kolo­nel Marinir Freddy JH Par­dosi.S.E.,S.H.,M.M., selaku wakil ketua Panda, Aspers Letkol Laut (KH) Abdul Majid selaku sekretaris Panda, KaTim Mental Ideo­logi atau MI, di wakili Da­n­tim Intel yaitu Letkol Laut (KH) Anis Munandar.S.Sos., M.Si., KaTim Pemeriksaan  Kesehatan Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si., M.Kes., atau Kadiskes,  KaTim Pemerik­saan Administrasi Letkol Laut (KH) Dharma E­lius.­S.Ag., atau Kadisminpers dan Ka Tim Jasmani Kpt Laut (KH) Fendra.

“Penerimaan calon pra­jurit TNI AL tidak meng­gunakan uang, laporkan jika ada petugas atau pani­tia yang meminta sejum­lah uang dengan iming iming bisa meloloskan ka­lian,” tegas Hargianto di hadapan calon Kadet dan Catam PK menjelang kebe­rangkatan ke Malang untuk seleksi.

 Selain itu mereka yang di berangkatkan nantinya ke Pantukhir pusat di Ma­lang Jawa Timur untuk da­pat menjaga kesehatan kalian karena iklim Padang dan Malang berbeda, se­hing­ga dapat berpengaruh pada kondisi kesehatan kalian nantinya. “Ingat itu, tumbuhkan semnagat ka­lian sebagai generias muda Sumbar untuk mennjadi calon prajurit TNI AL,”i­ngat Hargianto.

Disebutkan Hargianto bahwa Pantukhirda tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya/ Hal ini dika­renakan dihadiri Tim dari Pusat yaitu dari Staf Per­sonil Mabes TNI Angkatan Laut, yang di ketuai Ko­lonel Laut (E) Muklis de­ngan jabatan Paban II Binteman dan Letkol Ma­rinir Maizet.

“Tujuan tentu melihat calon calon prajurit TNI AL yang unggul dan ber­kua­litas selaras dengan Pe­rintah harian Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Mar­gono.S.E.,M.M. yaitu Ba­ngun Sumber Daya Ma­nusia Yang Unggul dan Profesional Serta Tangguh Menghadapi Segala An­caman,” jelasnya. .

Pantukhirda yang di adakan di gedung Nang­gala Markas Komando (Ma­ko) Lantamal II Padang jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. Selama me­lak­sanakan sidang Pantu­khirda para calon Prajurit tetap menerapkan pro­tokol Covid-19. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional