Menu

Panti Asuhan Muhammadiyah Kurai Taji, Tetap Semangat Belajar di Tengah Pandemi

  Dibaca : 129 kali
Panti Asuhan Muhammadiyah Kurai Taji, Tetap Semangat Belajar di Tengah Pandemi
ANTUSIAS— Bupati Ali Mukhni disambut antusias oleh  penghuni Panti Muhammdiyah Kurai Taji.

PDG.PARIAMAN, METRO
Penghuni Panti Asuhan Muhammadiyah Kurai Taji antusias kedatangan tamu istimewa yaitu ayah angkat mereka, Bupati Ali Mukhni. Seperti biasa, orang nomor satu di Padangpariaman itu datang sendirian dengan protokol kesehatan Covid-19, memakai masker dan menjaga jarak.

“Anak-anakku, Bapak ke sini karena taragak basuo. Alhamdulillah, walau pandemi Covid-19, kita semua diberi kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin,” ujar Bupati Ali Mukhni tersenyum bahagia.

Pada kesempatan itu, Ali Mukhni juga memotivasi penghuni panti untuk memiliki impian dan cita-cita yang tinggi. Meski tinggal di Panti Asuhan, namun semangat belajar tidak boleh kendor.

“Anak-anak sekalian jangan menyerah dan patah semangat teruslah belajar, semoga kedepan kita menjadi orang-orang yang sukses. Bapak doakan, semoga dari sini, lahir generasi emas bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” ujar Peraih Satya Lencana Kebakhtian Sosial itu.

Setelah bercengkarama, Ali Mukhni serahkan infak sejumlah uang kepada disambut rasa syukur oleh penghuni panti. Bantuan untuk meringankan beban selama belajar dari rumah akibat wabah Covid-19.

“Merupakan kewajiban bagi setiap muslim dalam memberikan bantuan kepada anak yatim dan panti asuhan, kitalah yang menjadi bapak dan ibu bagi mereka,” ujar.

Ia juga mengingatkan agar selalu disiplin mendirikan sholat, membaca Al Quran, berdoa kpd Allah SWT, tetap percaya diri dan berani mewujudkan mimpi-mimpi besar yang dicita-citakan.

Sementara, Dian (14), seorang penghuni panti asuhan, sangat bersyukur atas kepedulian Bupati Padangpariaman terhadap anak-anak yang kurang mampu. Kehadiran Bupati merupakan motivasi untuk menggapai dan meraih prestasi di sekolah.

“Semoga Bapak Bupati semakin sukses dan mendapat ridha dari Allah. Saya dan teman-teman sangat bahagia bisa dapat bantuan dari pak Ali Mukhni,” ujarnya.

Diketahui bahwa Bupati Padangpariaman Ali Mukhni sebagai donator tetap disejumlah Panti Asuhan, PAUD dan Mesjid. Perbuatan mulia itu dilakukannya untuk membantu sesama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.( efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional