Menu

Panti Asuhan Mentawai Terbakar di Padang

  Dibaca : 329 kali
Panti Asuhan Mentawai Terbakar di Padang
PADAMKAN API— Petugas Damkar Padang berjibaku memadamkan api yang membakar dua rumah yang salah satunya dalah panti asuhan Mentawai, Jumat (6/3) malam.

PADANG, METRO
Kebakaran hebat melanda dua rumah permanen di kawasan Pasir Parupuk, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, Jumat (6/3) malam. Api membakar rumah yang salah satunya digunakan untuk Panti Asuhan Al Falah, khusus untuk anak-anak Mentawai sekitar pukul 20.30 WIB.

Warga sekitar menyebutkan, api tiba-tiba saja sudah membesar dan tak dapat dikendalikan. Warga yang mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya tak dapat berbuat banyak. Api terus membesar dan tak banyak isi rumah dapat diselamatkan. Sampai tadi malam, 15 penghuni rumah yang di antaranya nak panti terpaksa mengungsi ke rumah-rumah warga sekitar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Dedi Henidal, tadi malam menyebutkan, rumah yang terbakar berjumlah dua unit. Saat mendapatkan laporan adanya kebakaran, dia langsung menurunkan enam mobil damkar untuk memadamkan api. Jarak yang cukup jauh membuat tim tak bisa berbuat maksimal.

“Kebakaran cukup hebat, karena seharian kondisi Kota Padang panas terik. Kerugian tentu belum bisa kita taksir karena hari sudah malam dan api masih dalam pendinginan. Memang banyak barang-barang yang terbakar, termasuk pakaian anak-anak yang menghuni rumah itu. Sampai sekarang, tentu belum tahu penyebab api,” katanya.

Dedi mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pendinginan pascabertarung dengan garangnya api sekitar satu jam. ”Untuk penyebab api tentu pihak kepolisian yang akan memastikannya. Sekarang kami masih mendata orang-orang yang terdampak kebakaran ini. Apalagi mereka adalah anak-anak panti yang berasal dari Mentawai,” katanya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional