Menu

Pantau Warga sambil Bersepeda Santai, Gubernur Kecewa, Banyak Tidak Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19

  Dibaca : 121 kali
Pantau Warga sambil Bersepeda Santai, Gubernur Kecewa, Banyak Tidak Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19
PANTAU—Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama teman dan staf bersepeda santai Minggu sore (26/7), sambil memantau secara langsung kehidupan warga Kota Padang di masa pandemi Covid 19.

PADANG, METRO
Bersepeda santai si sore hari bersama keluarga, teman dan sahabat di Kota Padang sangat menyenangkan. Apalagi bersepeda di Kota Padang sambil menikmati alam pantai dan kota tuanya. Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama teman dan staf bersepeda santai di sore hari, sambil melihat secara langsung kehidupan warga Kota Padang di masa pandemi Covid 19.

Irwan Prayitno bersepeda meninjau pengunjung wisata di sepanjang Pantai Padang. Dengan rute dari kediamannya menuju GOR H Agus Salim-Danau Cimpago-Pantai Padang-Kota Tua-Pondok, kembali ke Pantai Padang menuju kediaman.

“Bagi wisatawan dan siapa ingin tahu betapa indah pariwisata Sumatera Barat, berolahraga sepeda santai ajak keluarga, teman dan sahabat. Nikmat dan nyaman dan sehta bersama keindahan alam dan kuliner yang lezat. Jika tidak percaya cobalah,” tantang Irwan Prayitno, di sela-sela bersepeda santai sore hari di Kota Padang, Minggu, (26/7).

“Keindahan dan kenyamanan di Kota Padang cukup membuat kita merasa senang. Apalagi sambil berolahraga sepeda santai, tentunya dapat meningkatkan daya imun tubuh kita di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkap Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno sempat juga memperhatikan kegiatan aktivitas warga di lokasi wisata Pantai Padang dan beberapa tempat lainnya. Hasil pengamatannya, masih ada warga yang tidak menjalankam protokol kesehatan dalam antisipasi penyebaran virus corona. “Kita telah melakukan berbagai sosialisasi tentang penting disiplin protokol kesehatan, jika keluar rumah. Namun kelihatan warga kurang peduli. Padahal, jika ditanya, mereka sudah tahu,’ ungkapnya.

Kondisi ini, menurutnya, butuh kebijakan melahirkan peraturan daerah (perda) yang mendorong warga untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dengan memberikan sanksi.

“Saat ini Pemprov Sumbar bersama DPRD Sumbar sedang memproses perda tersebut. Bagaimana disiplin protokol kesehatan menjadi bagian kehidupan warga di masa pandemi Covid-19 ini,” jelas Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno menegaskan, virus corona ini belum akan berakhir sebelum ada obat dan vaksin yang bisa mengobatinya. Karena itu suatu keniscayaan masyarakat abai dengan disiplin protokol kesehatan. “Saat ini kita patut bersyukur dengan empat strategi, testing, tracing, isolasi dan treatment, telah mampu mengendalikan penyebaran Covid- 19. Namun semua itu tidak akan berjalan maksimal jika warga mengabaikan protokol kesehatan. Akan ada terus pasien yang positif. Kapan daerah kita akan menjadi zona hijau, jika prilaku warga tidak peduli protokol kesehatan,” keluh Irwan Prayitno.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional