Menu

Pantau Pencoblosan, Wako Tegaskan Prokes Covid-19

  Dibaca : 608 kali
Pantau Pencoblosan, Wako Tegaskan Prokes Covid-19
TINJAU—Wali Kota Sawahlunto Deri Asta meninjau pelaksanaan pencoblosan di hari “H” Pilkada serentak 2020 di beberapa di kecamatan di Kota Arang Sawahlunto

SAWAHLUNTO, METRO
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta memantau langsung kegiatan hari “H” pelaksanaan pencoblosan Pilkada serentak 2020 Pemilihan Gubenur dan wakil Gubernur di beberapa TPS yang ada di Kota Sawahlunto pada empat Kecamatan, Rabu (9/12).

Deri Asta melakukan, pencoblosan pada TPS 1 Kubang Sirakuk Utara tepatnya di SD 05 disamping Taman Makam Pahlawan Sawahlunto. Setelah pencoblosan Walikota Sawahlunto langsung meninjau beberapa TPS bersama Kapolres, Kajari, Ketua Pokdar Kamtibmas dan unsur Forkompimda disekitar lingkungan Pemko Sawahlunto.

Sebagai TPS yang pertama dikunjungi Walikota dan unsur forkompimda adalah TPS 1 Silungkang yang berada di di sekitaran Pasar Silungkang dan selanjutnya ke TPS 3 Muarokalaban di SD 05 Muarokalaban.

Pada kunjungannya tersebut Walikota mengintruksikan kepada setiap KPPS untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebab memang kondisi saat Pilgub dalam situasi pandemi Covid 19. “ Memang kondisi Pilgub saat ini berbeda dari sebelumnya,  baru sekali ini dialami oleh seluruh rakyat Indonesia. Jadi dari semua tempat yang telah dikunjungi tadi Prokes telah sesuai dengan regulasi, pencoblosan pun diatur jamnya agar tidak ada penumpukan. Petugas yang ada di lapangan sudah menyiapkan semuanya. Kita berharap pencoblosan Pilgub berjalan lancar dan sukses,” jelas Deri.

Menurut Deri, siapapun yang menang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur mau bersinergi dengan pemerintah daerah dan membantu program-program pemerintah daerah. “ Khususnya dengan Kota Sawahlunto diharapkan akan didukung potensi unggulannya yang sudah menjadi legitimasi Internasional  yaitu Heritage yang merupakan warisan dunia, agar kedepannya dilakukan pemerataan pembangunan di Kabupaten dan Kota,” urai Deri.

Sementara itu Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur mengatakan, untuk Pilgub di Sawahlunto sampai hari pencoblosan ini masih berjalan aman dan kondusif. Hingga saat ini belum ditemukan perbuatan yang melanggar hokum terutama yang melanggar regulasi Pilkada itu sendiri. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional