Menu

Pantau Kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto Diserbu Anak-anak

  Dibaca : 84 kali
Pantau Kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto Diserbu Anak-anak
Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto terlihat sedang membagikan permen untuk anak-anak saat melakukan pemantauan pelaksanaan program vaksinasi di Kecamatan Siberut Barat Daya.

MENTAWAI,METRO— Program vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Siberut Barat Daya (Pei Pei) di pantau langsung Bupati Kep. Mentawai Yudas Sabaggalet bersama sejumlah Forkopimda,Senin (12/07).

 Lokasi vaksinasi di laksanakan di gedung SD 27, desa setempat. Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto yang ikut terlibat dalam pemantauan tersebut terlihat begitu ramah menyapa anak-anak yang ada disekitar lokasi.

Dia terlihat asik berbaur dan berbagi canda tawa dengan anak anak warga setempat. “Saat kunjungan, kita tidak hanya terfokus pada kegiatan saja, namun juga harus bisa berkomunikasi sosial dengan ma­syarakat, jua dengan dengan anak-anak ini,” ung­kapnya.

Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Men­tawai Akmal juga ikut ambil bagian berbaur sambil bercanda gurau dengan anak-anak dengan begitu akrab.

 Sementara itu, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet usai pemantauan menyampaikan bahwa  pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi bapak Presiden terkait program vaksinasi Kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

Langkah ini dilakukan untuk merespon semakin tingginya penularan dan kasus covid-19 kepada anak sehingga harus diambil langkah nyata sebagai bentuk perlindungan serta sebagai wujud tindak lanjut instruksi Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan PPKM Darurat. Salah satunya adalah meningkatkan imun, dengan melaksanakan vaksinasi.

 “Diharapkan kepada masyarakat yang akan divaksin tidak takut karena vaksinasi ini sangat penting guna meminimalisir penyebaran virus covid-19. Jangan dengarkan berita hoax yang beredar,” tegasnya. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional