Close

Pantai Piaman Semakin Indah

Ketua Bidang II TP-PKK Pusat, Ny. Ninuk Triyanti Zudan yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi dan Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius dan Ketua GOW Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison mengunjungi beberapa objek wisata pantai di Kota Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Ketua Bidang II TP-PKK Pusat, Ny. Ninuk Tri­yanti Zudan yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi dan Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius dan Ke­tua GOW Kota Pa­riaman, Ny. Indriati Mar­dison mengunjungi bebe­rapa objek wisata pantai di Kota Pariaman.

Mulai dari Desa Kampung Apa tersebut, rombongan bertolak menyisiri Pantai Sunua, Pantai Binasi, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah dan berhenti di Talao Pauh Pa­riaman hingga menikmati sunset disana.

Ketua TP-PKK Kota Pa­riaman, Ny. Lucyanel Genius mengatakan bahwa Kota Pariaman sudah meng­klaim sebagai The Sunset City of Indonesia atau kota dengan sunset terindah di Indonesia. “Jika di Kabupaten Banyuwangi ada The Sunrise of Java, maka di Kota Pariaman ada The Sunset City of Indonesia ,” ujarnya.

Lucy mengatakan, sunset tersebut bisa dinikmati oleh para wisatawan di beberapa objek wisata unggulan Kota Pariaman salah satunya di Talao Pauh Pa­riaman ini. “Semoga kunjungan rombongan TP-PKK Pusat tidak hanya hari ini saja, jangan sungkan untuk balik lagi kesini (Kota Pa­riaman), menikmati keindahan kota kecil yang indah ini ,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Bidang II TP-PKK Pusat, Ny. Ninuk Triyanti Zudan me­ngakui keindahan Kota Pa­riaman di sektor wisata pantainya. “Pantai di Kota Pariaman ini saya rasa tidak kalah indahnya de­ngan pantai di Bali sana yang ramai dikunjungi oleh turis domestik maupun mancanegara. Hanya saja mungkin Kota Pariaman ini belum begitu terekspose keluar ,” ujarnya.

Ia pun mengaku sa­ngat menikmati kunju­ngan ia bersama rombongannya di Kota Pa­riaman ini. “Pada kunju­ngan se­be­lumnya, saya melihat ba­nyak sekali i­novasi dan kreatifitas ma­­sya­rakat Ko­ta Pariaman untuk me­ngem­bang­­kan potensi yang dimilikinya, untuk me­ning­katkan e­konomi rak­yat­nya salah satunya di De­sa Kampung Apar tadi ,” tukasnya.

Sembari menikmati ma­­tahari terbenam di Talao Pauh Pariaman tersebut, rombongan disuguhkan es kelapa muda dan sambil karaoke bersama dan berswafoto di Giant Text Talao Pauh Pariaman. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top