Menu

Pantai Pasir Jambak Makan Korban, Terseret Ombak, Satu Tewas dan Satu Hilang

  Dibaca : 264 kali
Pantai Pasir Jambak Makan Korban, Terseret Ombak, Satu Tewas dan Satu Hilang
EVAKUASI— Tim SAR gabungan dibantu masyarakat mengevakuasi para korban hanyut di Pantai Pasir Jambak usai ditemukan. Sementara, keluarga menangis histeris.

PADANG, METRO–Objek wisata Pantai Pasir Jambak yang berada di wilayah Kecamatan Koto Tangah memakan korban jiwa. Kamis sore (26/8), lima orang pengun­jung yang berasal dari Kecamatan Lubuk Be­galung terseret om­bak saat madi-man­di di pantai yang dikenal dengan keindahannya tersebut.

Sontak saja, peristiwa itu membuat heboh ma­sya­rakat setempat dan lang­sung berupaya mela­kukan penyelamatan. Tim SAR gabungan yang men­dapat laporan itu, berda­tangan ke lokasi untuk mempercepat proses pen­carian. Tak butuh waktu la­ma, empat orang pengun­jung berhasil ditemukan.

Proses evakuasi ini ber­lang­sung dramatis. Melihat para korban yang digotong beramai-ramai, pihak ke­luarga yang menunggu di bibir pantai pun menangis histeris. Sayangnya, salah satunya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan tiga lainnya selamat.

Identitas korban yang meninggal diketahui ber­nama Luki (41). Sementara 3 orang ditemukan selamat bernama Sakti (11), Rizki (14), dan Dika (34). Mereka selanjutnya dibawa oleh warga setempat ke Puskes­mas terdekat untuk men­da­patkan perawatan me­dis.

Namun pencarian be­lum berakhir, karena ma­sih ada satu pengunjung bernama Sabri belum juga berhasil ditemukan. Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencairan de­ngan menyelam dan me­nyisir pantai menggunakan perahu karet. Hingga beri­ta ini diturunkan, satu orang yang hilang belum dite­mukan.

Kepala Kantor (Kakan) SAR Padang Asnedi me­nga­takan, lima warga yang  dilaporkan terseret ombak itu merupakan pengunjung pantai yang datang ke lokasi itu untuk mandi-mandi. Hanya saja, saat mandi-mandi, tiba saja ombak besar menghantam dan mereka tergulung om­bak dan terseret ke tengah pantai.

“Dalam peristiwa, satu korban dinyatakan tewas, satu masih dalam pen­carian. Sedangkan tiga kor­ban lainnya dinyatakan sela­mat. Satu dari korban yang selamat dalam ke­adaan kritis dan dirawat di Puskesmas terdekat. Kor­ban yang meninggal ber­nama Luki. Tiga korban yang dinyatakan selamat atas nama Riski, Dika dan Sakti,” katanya.

Dikatakannya, korban yang hilang bernama Sabri. Hingga kini, tim gabungan masih terus melakukan pencarian dengan mela­kukan penyisiran di sekitar Pantai Pasir Jambak.

“Saat ini, Regu C TRC PB BPBD Kota Padang ma­sih melakukan pencarian dengan melakukan pe­nyisiran bersama Basar­nas,TNI, POLRI,  PMI Kota Padang,  dan masyarakat setempat. Kalau tak juga ditemukan, besok (hari ini-red) kita lanjutkan pen­carian ,”imbuhnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional