Close

Pansus KONI Pa­dang Segera Terbentuk, Patut Dicurigai ada Kesan yang Ditutup-tutupi

Azwar Siry.

SAWAHAN, METRO–Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry me­nga­ku, mendukung dengan pembentukan panitia khu­sus (Pansus) di DPRD Pa­dang, dalam menyikapi anggaran yang dipergu­nakan pengurus KONI Pa­dang.

”Kita ingin persoalan di KONI Padang cepat di­selesaikan. Saat ini kita cu­riga ada kesan sesuatu yang ditutup-tutupi di KOINI,” kata Azwar Siry, yang merupakan kader Demokrat ini.

Azwar mengatakan, da­lam waktu dekat komisi IV segera memasukkan surat ke pimpinan DPRD untuk pembentukan Pansus itu. Tentu, dalam menindaklanjuti sikap pengruus KONI Padang yang tidak mengindahkan rekomendasi DP­RD Padang. Selain itu juga menyikapi soal anggaran di KONI Padang, karena diduga yang tidak beras yang mereka tutup-tutupi.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Padang, Mastilizal Aye mengatakan, dengan pembentukan Pansus, DP­RD ingin mengejar soal penggunaan dana KONI yang jumlahnya miliaran rupiah.

”Terutama menyang­kut dana kejuaraan gulat yng mencapai Rp500 juta, kemudian dana anmggaran tahun 2021 sebesar Rp3,2 miliar yang tak jelas pertanggungjawabannya. Dengan pansus kita harap ada kejelasan soal dana itu,” kata Mastilizal Aye.

Kemudian terkait Musorkotlub KONI Padang yang tidak ada penbacaan laporan pertamggungja­waban keuangan (Lpj). ”Ini tentu hal ini perlu diperta­nyakan? Kenapa Lpj tidak ada di dalam Musorkotlub tersebut.  Seharusnya da­lam Musorkotlub harus ada laporan soal aset serta keuangan. Kalau tak ada, itu lebih kacau lagi. Sebab, yang dipergunakan dana APBD bukan dana pribadi,” katanya.

Sementara anggota Ko­misi I DPRD Padang Budi Syahrial pun memperta­nyakan soal tidak adanya Lpj di Musorkotlub KONI Padang yang digelar di Hotel Imelda tersebut.  “Kalau tidak ada hal yang ditutup-ditutupi, kenapa Lpj tidak mereka bacakan. Kita dorong aparat hukum kepolisian atau kejaksaan untuk mengusut kalau memang ada dugaan-dugaan penyelewengan penggu­naan anggaran yang dilakukan pengurus KONI Padang tersebut,” papar Budi. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top