Menu

Panji Yosrisal Paslon Pertama yang Dapat SK DPP

  Dibaca : 606 kali
Panji Yosrisal Paslon Pertama yang Dapat SK DPP
Yosrisal didamingi Ketua MPP, Abas Rauf dan Waki Sekrrtaris Norman memperlihatkan SK DPP PAN saat rapat pleno dan konsolidasi bersama DPD PAN se Dharmasraya.

DHARMASRAYA, METRO
Aura pilkada kabupaten Dharmasraya semakin terasa dengan munculnya pasangan pertama yakni Panji Mursyi dan Yosrisal telah resmi mengantongi surat rekomendasi dari DPP PAN untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Hingga saat ini, Partai berlambang Matahari tersebut merupakan partai yang paling cepat mengeluarkan surat keputusan secara resmi dalam menentukan pasangan bakal calon bupati yang akan maju di Pilkada Dharmasraya.

Sebagaimana diketahui bahwa DPP PAN telah mengeluarkan SK dengan nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/188/VII/2020 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Dharmasraya yang ditanda tangani oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkfli Hasan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno pada 24 Juli 2020 lalu.

Ketua DPD PAN Dharmasraya, Yosrisal membenarkan hal tersebut. Hal ini disampaikan Yosrisal usai memimpin rapat pleno dan konsolidasi DPD PAN Dharmasraya. Minggu (9/8).

Dikatakannya, surat keputusan dengan model B1 KWK itu menyatakan bahwa PAN mengusung pasangan Panji Mursyidan dan Yosrisal. “Alhamdulillah surat dari DPP PAN sudah keluar pada Jumat (24/7) kemarin. Surat dengan model B1 KWK itu resmi mengatakan untuk mengusung pasangan Panji Mursyidan dan Yosrisal untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Sijunjung,” ujar Ketua DPD PAN Yosrisal.

Katanya, PAN Dhasmasraya yang kini memiliki empat kursi di DPRD Dharmasraya membutuhkan dua kursi lagi dari partai politik yang lain untuk bisa mengusung pasangan tersebut. Karena untuk mengusung pasangan calon untuk maju di Pilkada Dharmasraya lewat jalur partai politik harus mengantongi enam (6) kursi anggota dewan.

Dalam rapat kemaren sambungnya, kita sampaikan kepada semua pengurus dan kader agar terus menjaga suasana kebersamaan dan kekompakan.

“Bersama pengurus DPD PAN, DPC dan kader. Alhamdulillah dengan telah keluarnya SK DPP PAN untuk pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Dharmasraya disambut antusias semua pengurus dan kader,” ungkapnya.

Berdasarkan SK DPP, Insya Allah kader PAN se Dharmasraya telah menyatakan kesiapannya untuk pemenangan Pilkada Dharmasraya dan Pilgub Sumbar.

Sementara itu, hingga kini pihaknya masih menunggu revisi SK DPP Berkarya yang sebelumnya telah kita dapatkan.

“Kita juga sudah dapatkan SK dari DPP Berkarya, karena ada perubahan kepengurusan DPP berdasarkan SK Kemenkumham. Maka kita sedang berkonsultasi dengan pihak DPP Berkarya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga masih intens berkoordinasi dengan parpol lainnya untuk berkoalisi dan mendukung pasangan Panji- Yosrisal ini.

Terpisah Panji Mursyidan saat dihubungi POSMETRO pada Senin (10/8) menyebutkan pihaknya telah mendapatkan SK DPP Berkarya pada 23 Juli lalu.

“Alhamdulillah pada 23 Juli lalu kita sudah dapatkan SK DPP. Namun karena ada revisi maka kita fokus mengambil revisi SK Berkarya dari Ketum DPP Berkarya yaang baru,” ujar Panji Mursyidan yang juga Pendiri dan Ketua Yayasan Panji Dara Jingga Dharmasraya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional