Menu

Pangkalan Angkot masih Terbengkalai

  Dibaca : 160 kali
Pangkalan Angkot masih Terbengkalai
pangkalan— Pembangunan pangkalan angkot di Jalan M Yamin, Pasar Raya Padang belum kunjung tuntas. Pangkalan ini, juga dinilai belum mampu mengurai kemacetan di Pasar Raya.

M YAMIN METRO – Hingga kini pangkalan angkot samping balai kota lama, jalan M Yamin Padang masih terbengkalai. Sebagian lokasi bekas kios penampungan pedagang Blok III Pasar Raya Padang masih dibiarkan lepas.

Pantauan koran ini kemarin, lokasi bekas penampungan itu masih dibiarkan lepas sebagian. Sementara sebagian lagi telah dilakukan pengecoran menjadi dua jalur. ”Kemarin ada di cor sebagian. Tapi sisanya dibiarkan saja lepas,” sebut Indra (34), salah seorang pedagang kepada koran ini.

Namun di lokasi tidak terlihat ada angkot yang menaikan dan menurunkan penumpang di sana. Sementara di bagian depan lokasi, pengerjaan trotoar dan drainase sedang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Dedi Henidal mengatakan, sebagian lokasi eks kios penampungan pedagang itu memang belum dikerjakan. Sementara sebagian lagi sudah dilakukan pengecoran. Dengan penambahan jalur baru tersebut diharapkan kapasitas angkot yang bisa keluar masuk ke sana menjadi lebih banyak.

Rencananya lokasi yang tidak dicor tersebut, kata Dedi, akan digunakan sebagai lokasi parkir. ”Rencananya untuk parkir. Tapi masih dalam kajian,” sebutnya.

Dengan penambahan dua jalur tersebut, lajur yang bisa dilewati kendaraan bisa bertambah luas. ”Sekarang masih dilakukan pembenahan. Lokasi yang baru dicor tersebut juga belum bisa dilewati kendaraan. Karena musti menunggu coran benar benar kelas hingga 21 hari,” katanya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional