Menu

Pangkalan Angkot di Balaikota Beralihfungsi

  Dibaca : 340 kali
Pangkalan Angkot di Balaikota Beralihfungsi

PASARRAYA METRO – Pangkalan angkot yang dibangun di kawasan Balaikota lama, Jalan M Yamin, keberadaannya saat ini sudah tak maksimal lagi. Banyak angkot yang tidak masuk ke dalam pangkalan. Bahkan, di lokasi ini dijadikan sebagai lokasi parkir mobil pribadi.

Pantauan POSMETRO, Jumat (27/9) banyak kendaraan pribadi parkir di pangkalan angkot tersebut. Sehingga menutupi jalur angkot yang akan masuk ke dalam pangkalan.

Suparman (30), sopir angkot jurusan Jondul Rawang, mengaku sudah tidak mau lagi masuk ke dalam pangkalan di Balaikota. Pasalnya, tidak ada penumpang yang menunggu di pangkalan angkot tersebut.

“Susah mencari penumpang di sana. Lebih baik tak masuk ke dalam pangkalan, menghemat waktu,” jelas Suparman.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang Jovi Satrios mengatakan, pangkalan angkot di belakang Balaikota operasionalnya kurang efektif. Permasalahan adalah akses ke pangkalan angkot sudah terhambat.

“Terhambatnya akses disebabkan sebagian pedagang menutupi jalan dengan dagangan. Serta tempat itu dijadikan lokasi parkir,” jelas Jovi.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Kota Padang Osman Ayub meminta Dishub untuk mengembalikan fungsi pangkalan angkot di Balaikota.

“Salah satu penyebab gagalnya operasional di pangkalan angkot adalah parkir yang berada di depan kantor Balaikota. Sehingga membuat akses masuk angkot terhambat. Di sana sering terjadi kemacetan jika akses pangkalan angkot aktif kembali,” jelasnya. (e)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional