Close

Pangek Sabuang jo Ikan Juara ACC 2021

AGAM, METRO–Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) secara resmi mengumumkan pemenang Agam Creative Competition (ACC) 2021, Sabtu (11/12). ACC digelar dengan memperlombakan dua kategori yaitu kuli­ner dan fashion dari setiap kecamatan dan pemenangnya diumumkan melalui a­kun Instagram @agampesonaberagam.

Kategori kuliner yang diikuti utusan PKK kecamatan keluar sebagai juara I adalah Pangek Sabuang jo Ikan dari PKK Kecamatan Sungai Pua, juara II Randang Rinuak PKK Kecamatan Tanjung Raya dan juara III Pangek Ikan PKK Kecamatan Banuhampu.

Sedangkan kategori fa­shion juara I adalah Suntiang Matua dan Baju Kuruang Basulam Ameh Kecamatan Lubuk Basung, juara II Baju Gadebong Kecamatan Tanjung Raya dan juara III Baju Adat Koto Gadang Kecamatan Ampek Angkek.

Kepala Disparpora A­gam, Syatria mengatakan, lomba ini dimulai sejak 19 November hingga 5 Desember 2021, dengan hasil karya berupa video diunggah ke akun facebook dan Instagram masing-masing, serta dikirim ke email agam­peso­na19@gmail.com. “Pengambilan videonya di objek wisata yang ada di Kabupaten Agam. Setelah dilakukan penjurian, kita sudah menetapkan pemenangnya,” ujar­nya.

Setiap pemenang diberi penghargaan berupa uang tunai Rp1,5 juta untuk juara I, Rp1 juta juara II dan Rp750 ribu juara III. Masing-ma­sing pemenang ditambah tropi dan piagam.

Syatria menjelaskan, ACC ini digelar sebagai upaya untuk mempromosikan kuliner, pakaian adat dan objek wisata yang ada di Kabupaten Agam. “Terima­kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi me­ngi­kuti ACC ini, semoga keikutsertaan mereka berikan dam­pak lebih baik terhadap kuliner, pakaian adat dan objek wisata di daerah ini,” ucapnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top