Menu

Pangdam I/BB Tinjau Isolasi Terpadu Covid-19 di Perumahan Nelayan

  Dibaca : 86 kali
Pangdam I/BB Tinjau Isolasi Terpadu Covid-19 di Perumahan Nelayan
DIALOG— Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Hassanudin melakukan dialog dengan warga yang melakukan isolasi di Perumahan Nelayan, Kecamatan Kototangah, Selasa (10/8) sore.

PADANG, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padang menyambut kedatangan Panglima Ko­dam (Pangdam) I Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Hassanudin beserta rom­bongan, di Perumahan Nelayan Pe­merintah Kota Padang, Kecamatan Koto­tangah, Selasa sore (10/8).

Diketahui, kunjungan kerja (kunker) Pangdam I/BB ke Ibukota Provinsi Sumatera Barat ini untuk meninjau tempat isolasi terpadu pasien Covid-19, Kongsi Covid-19 dan Posko Pemberlakukan Pem­bata­san Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di beberapa titik yang ada di Kota Pa­dang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita ucapkan terimakasih kepada Pak Mayjen TNI Hassanudin yang telah mengunjungi Kota Padang. Alham­dulil­lah tadi beliau sangat se­nang dan apresiasi melihat penanganan pasien Covid-19 yang sudah kita lakukan sejauh ini,” ucap Wako Hendri Septa.

“Ke depannya beliau (Mayjen TNI Hassanudin) berharap penanganan Pan­­demi Covid-19 yang ada di Kota Padang agar lebih ditingkatkan lagi, dan yang terpenting bagai­ma­na memberikan penanga­nan agar pasien Covid-19 ini cepat sembuh,” ucap Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Pang­dam I/BB Mayjen TNI Has­sanudin mengungkapkan, bahwa penanganan pasien Covid-19 yang ada di Peru­mahan Nelayan Pemko Padang ini sudah terkoor­dinasi dan terkendali de­ngan sangat baik. Ia ber­harap ke depannya, bagai­mana mengingatkan ma­syarakat agar terus disiplin me­nerapkan protokol kese­hatan Covid-19.

“Apapun situasi dan kon­­disinya saat ini tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas masyarakat, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir,” ungkap Pang­dam I/BB itu didampingi Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pa­dang Fery Mulyani Hamid mengatakan, bahwa pasien Covid-19 yang dirawat di Perumahan Nelayan Pem­ko Padang ini berjumlah se­banyak 98 orang. Dua orang sudah dinyatakan sembuh dan sudah pulang hari ini.

Ia menambahkan, bah­wa penanganan kasus Co­vid-19 di Kota Padang su­dah semakin membaik. Angka kesembuhan pa­sien Covid-19 sudah mencapai 86,4 persen, positivity rate per hari ini 14 persen dan kasus konfirmasi positif Covid-19 mengalami penu­runan.

“Kita berharap tren penanganan Covid-19 te­rus berlanjut dan semakin membaik, minimal satu minggu ke depan supaya kita bisa keluar dari PPKM Level 4 ini. Untuk itu kami mengimbau kepada mas­yarakat agar selalu me­matuhi protokol kesehatan Covid-19,” harapnya.

Di kesempatan itu Pang­dam I/BB juga menye­rah­kan bantuan berupa beras sebanyak 2 Ton, 10 ribu masker kain, dan hand sanitizer. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional