Menu

Pangdam I BB  Mayjen Hassanudin Pantau Pelaksanaan PPKM, Covid Harus Dihadapi dengan Benteng Kebersamaan

  Dibaca : 108 kali
Pangdam I BB  Mayjen Hassanudin Pantau Pelaksanaan PPKM, Covid Harus Dihadapi dengan Benteng Kebersamaan
FOTO BERSAMA—Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Hassanudin SIP MM foto bersama dengan Walik Kota Sawahlunto Deri Asta saat mengunjungi pelaksanaan PPKM di Kota Arang tersebut.

SAWAHLUNTO, METRO–Kunjungi Kota Sawah­lunto Pangdam I Bukit Ba­risan Mayjen Hassanudin SIP MM, memantau langsung  PPKM yang dilaksanakan masyarakat Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin, Rabu (11/7). Pada kunjungannya kali ini ke Sawahlunto Pangdam 1 Bukit Barisan memberikan bantuan 50 Paket Sembako kepada warga Sari­ngan yang terdampak Co­vid -19. Mayjen Hassanudin dalam sambutannya mengatakan, TNI dan Polri siap membantu peme­rintah dalam hal vaksinasi melalui program program yang sudah direncanakan. Selain itu Pang­dam berikan aspresiasi Posko PPKM pada Kelurahan Saringan Kota Sa­wahlunto dan memuji kesigapan Pemko Sawahlunto dalam penerapan PPKM Mikro.

Mayjen TNI Hassanudin berharap, berbagai langkah yang telah diambil dan dilakukan Pemko Sawahlunto dalam menghadapi pandemi Covid, hendaknya dapat dipertahankan serta memunculkan inovasi baru dalam memaksimalkan tujuan pencegahan dan pena­nganan Covid.

“Tadi seperti yang disampaikan pak Lurah Saringan ini ada inovasi dari Kelurahan Saringan da­lam menangani warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Yakni dengan memberikan span­duk penanda di rumah tersebut sedang Isoman, kemudian untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang bersangkutan dilaksanakan dengan bergotong royong antara pemerintah kelurahan dengan masyarakat di lingkungan sekitar. Nah hal seperti ini kita apresiasi sekali terhadap langkah-langkah inovatif seperti ini. Semoga desa/kelurahan lainnya, dapat terinspirasi dari apa yang telah dilaksanakan oleh Kelurahan Sari­ngan,” ujar Mayjen TNI Hassanudin.

Dikatakan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, pencegahan dan penanganan Covid-19 adalah kerja bersama bangsa Indonesia, bahkan dunia. Covid ini harus dihadapi dengan benteng kebersamaan, tidak bisa berbagai upaya yang dilakukan akan berhasil jika yang bergerak hanya pemerintah saja atau masyarakat saja, sebab dibutuhkan peran serta semua pihak,” ungkap Mayjen TNI Hassanudin.

Wako Sawahlunto, De­ri Asta SH menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja dan tali asih yang diserahkan Pang­dam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin. Begitu pula atas dukungan dari jajaran TNI, dalam hal ini dari Kodim 0310 Sawahlunto Sijunjung, yang dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 telah bahu membahu dan bekerja secara bersama dengan Pem­ko Sawahlunto.

“Terimakasih, TNI telah menunjukkan bagaimana proaktif dan cepat tanggap serta terjun bersama dalam berperan serta untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Pemko Sawahlunto, selama ini telah banyak dibantu oleh TNI maupun Polri,” urai Deri. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional