Menu

Pangdam I/BB dan Danrem032 Wbr, Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Sumbar

  Dibaca : 95 kali
Pangdam I/BB dan Danrem032 Wbr, Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Sumbar
SAMBUT KAPOLRI— Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin beserta Danrem 032 /Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada sambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri.

PADANG, METRO–Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin beserta Danrem 032 /Wirabraja Brigjen TNI  Arief Gajah Mada, menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Thahjanto dalam agenda kunjungan kerja meninjau penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (13/8), di Bandara Internasional Minangkabau.

Kedatangan Panglima TNI tersebut, juga ber­samaan dengan rombongan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Usai penyambutan dilaksanakan, rombongan melanjutkan agenda rapat bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Kantor Walikota Padang.

Tujuan dari rapat itu, untuk meningkatkan koor­dinasi antara unsur pemerintah daerah beserta TNI-Polri, daalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita minta kepada jajaran TNI dan Polri, Dandim berserta Kapolres untuk bersama-bersama me­lakukan langkah strategis dalam penanganan Covid-19. Langkah yang dimaksud adalah, menerapkan 3 T  yaitu testing, tracking dan treatment,” ujar Panglima TNI Marsekal Jadi Thahjanto pada rapat itu.

Dia menjelaskan penanganan Covid-19 seperti seni dalam berperang dimana musuh harus dikenali, dengan prinsip itu maka kita sudah mengetahui bagaimana langkah-langkah yang mesti dilakukan dalam mitigasi Covid-19.

Panglima TNI juga menyampaikan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segenap komponen fokus menurunkan indeks mobilitas, meningkatkan testing dan tracing, menyiapkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) dan mempercepat vaksinasi.

Usai rapat, Panglima TNI dan Kapolri meninjau aplikatif dari aplikasi Silacak yang diawaki oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sebelum Pangdam Mayjen TNI Hasanuddin ikut menyambut kedatangan Panglima TNI, Pihaknya memberikan bantuan alat penanganan COVID-19 dari Panglima TNI yang diterima Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. Ia mengatakan bantuan konsentrator oksigen dari Panglima TNI khusus bagi rumah sakit yang menangani Covid-19 di daerah tersebut.(hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional