Close

Panen Raya di Ngarai Saiyo, Wako: Lahan Pertanian Penunjang Pariwisata

PANEN RAYA— Wali Kota Bukittinggi Erman Safar saat mengikuti panen raya Poktan Nagari Saiyo di Kelurahan Kayu Kubu Pada Kamis (17/11) di hamparan sawah Kawasan Ngarai.

BUKITTINGGI, METRO–Walikota Bukittinggi Erman Safar melaksanakan panen raya padi Poktan Nagari Saiyo di Kelurahan Kayu Kubu Pada Kamis (17/11) di hamparan sawah Kawasan Ngarai.

Dalam sambutanya, Erman Safar mengapresiasi kegiatan Panen Raya di Kelurahan Kayu Kubu ini. Lokasi persawahan ini memang beda dari yang lain dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Kota Bukittinggi nantinya.

“Disamping itu kita sudah memiliki SDA dan SDM yang luar bisa ditambah infrastruktur di Kayu Kubu ini sudah lengkap, tambah jalan pertanian sangat cantik dan ini bisa menjadi nilai jual lebih nantinya,”ujarnya.

Wako melanjutkan panen raya padi ini dalam rangka peningkatan produksi padi di Kecamatan Guguak Panjang,tentunya hal ini menjadi salah satu upaya Pemko Bukittinggi menelan laju inflasi.

“Kalau kita lihat panen raya kali ini hasilnya melimpah ruah sehingga memberikan dampak pertumbuhan ekonomi bagi petani.namun sebelum itu memang ada beberapa persoalan yang timbul dari petani,namun kita selalu mensupport dan membimbing agar terus bersemangat dan berjuang demi peningkatan produksi pertanian yang ada di Kota Bukittinggi,”jelasnya.

Disisi lain Anggota DPRD Bukittinggi Zulhamdi Nova Chandra selaku,tokoh masyarakat Kayu Kubu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan bersama yang biasa dilakukan kelompok-kelompok tani saja,Namun ia berharap kegiatan panen raya ini bisa menambah nilai lebih untuk penunjang wisata yang ada di Kota Bukittinggi.

“Kita tahu bahwa Kota Bukittinggi dikenal sebagai Kota wisata, namun kalau setiap kegiatan bisa kita arahkan ke ranah wisata tentu akan memberikan sensasi baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota kita ini,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pokdarwis Kayu Kubu, Irfan Bandaro Kayo menyampaikan Pokdarwis Kayu Kubu sudah berdiri satu tahun ini.Pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pemko Bukittinggi,bagaimana memajukan Pariwisata di Bukittinggi terutama di bidang pertanian melalui Panen Raya ini.

Ia berharap kegiatan panen raya ini lebih banyak melibatkan pengunjung dan wisatawan Kota Bukittinggi sehingga ada ikon yang baru bisa muming sampai keluar daerah. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top