Menu

Panen Melon di Kelompok Wa­nita Tani (KWT) Desa Padang Birik-Birik, Ketahanan Pangan Terjaga

  Dibaca : 67 kali
Panen Melon di Kelompok Wa­nita Tani (KWT) Desa Padang Birik-Birik, Ketahanan Pangan Terjaga
BUAH MELON—Wako Genius Umar dengan buah melaon hasilpanen.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, pa­nen melon di Kelompok Wa­nita Tani (KWT) Desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Paria­man Utara, Kota Pariaman. “Suatu kesenangan ter­sendiri melihat hasil panen dari Ke­lompok Wanita Tani Suka Tani, Desa Padang birik-birik, Kecamatan Pariaman Utara, binaan Dinas Pertanian Pa­ngan dan Perikanan Kota Pariaman, yang sukses de­ngan kebun melon dan se­mang­kanya, dimana hari ini saya berkesempatan me­manen melon yang ditanam oleh ibu-ibu KWT ini,” ujar Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Genius juga menga­pre­siasi Pj Kepala Desa Padang Birik-Birik, Dasril bersama dengan tokoh masyarakat, pemuda dan ibu ibu KWT nya, mengolah lahan yang tidak produktif menjadi produktif dan berdaya guna.

“Saya berharap ibu-ibu yang lainya dapat mencontoh apa yang telah dilakukan oleh KWT Suka Tani Desa Padang Birik Birik ini, sehingga keta­hanan pangan di daerah kita, sekaligus peningkatan eko­nomi dari hasil panen nanti­nya, dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” ung­kapnya.

Selain itu di lahan yang merupakan pinjam pakai dari salah satu tokoh masyarakat Desa padang birik-birik ini, KWT Suka Tani juga mena­nam jagung dan jahe di lokasi yang sama.

“Dengan sinergitas an­tara Pj Kepala Desa dengan seluruh stakeholder dan to­koh masyarakat di Desa pa­dang birik-birik ini, telah banyak menghasilkan produk dan kegiatan yang berman­faat bagi masyarakat dan peningkatan ekonomi  war­ganya, semoga kerjasama dan kekompakan yang terja­lin ini, dapat terus diper­tahankan dan ditingkatkan,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, rom­bongan orang nomor satu di Kota Pariaman yang datang bersama dengan rombongan sepeda, terdiri dari Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, Kadis Kominfo, Hendri, Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha, Ca­mat Pariaman Timur, M. Arif Gunawan dan peserta se­peda lainya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional