Close

Pandemi masih Mengancam, Warga Diingatkan jangan Lengah di Kota Solok

gebyar vaksinASI— Wakil Wali Kota Solok, Rahmadhani Kirana Putra ikut meninjau gebyar vaksinasi secara virtual yang dihadiri Panglima TNI.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra kembali mengingatkan agar warga Kota Solok tidak lengah dimasa pandemi Covid -19 yang masih me­ngancam. Warga diminta untuk terus waspada dan beraktivitas dengan tetap menerapkan pro­kes meski sudah ada kelonggaran. “Jangan lengah dan tetap menerapkan disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan (Prokes) prokes selama beraktivitas,” ujar Ramadhani.

Ketika mengikuti peninjauan secara virtual gebyar vaksin bersama Panglima TNI Mar­sekal Hadi Tjahjanto untuk Kota Solok dipusatkan di GOR Tanjung Paku, Ramadhani mengatakan, dalam penanganan Covid -19, Pemko Solok terus bersinergi dengan semua pihak termasuk TNI / Polri.

Seperti ditekankan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam arahannya secara virtual, gebyar vaksinasi merupakan wujud sinergisitas dan soliditas TNI-Polri dalam menekan dan mengendalikan laju pertumbuhan Covid-19.

“Ini merupakan bentuk wujud sinergisitas dan soliditas TNI-Polri, khususnya upaya melaksanakan strategi menekan laju pertumbuhan Covid-19,” ujar Hadi.

Hadi mengungkapkan, saat ini seluruh wilayah di Indonesia telah mengalami penurunan le­vel PPKM. Ini semua bisa terjadi berkat kerja keras pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu.

Meski begitu, Hadi meminta, seluruh stakeholder tidak terbuai oleh penurunan angka virus Corona saat ini. Menurutnya, semua harus tetap melakukan dan menegakkan strategi pengendalian Covid-19, yakni disiplin protokol kesehatan, penguatan tracing, testing, dan treatment serta percepatan vaksinasi.

Hadi juga menambahkan, di tengah pandemi Covid-19,  laju pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami peningkatan. Karena itu, ia berharap aktivitas masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan harus terus diawasi ketat.

“Jangan euforia dengan ang­ka yang turun. Kita tetap jaga Prokes dan tentunya masyarakat yang belum divaksin harus semuanya segera datang ke lokasi yang disiapkan untuk lakukan vaksin. Dengan begitu, kegiatan dan aktivitas masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik namun laju Covid-19 bisa dikendalikan. Harapan kita bersama pandemi ini segera berakhir,”  jelas Hadi. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top