Menu

Pandemi, DPPKB Berupaya Tingkatkan Pendapatan Ekonomi Keluarga

  Dibaca : 75 kali
Pandemi, DPPKB Berupaya Tingkatkan Pendapatan Ekonomi Keluarga
Pandemi, DPPKB Berupaya Tingkatkan Pendapatan Ekonomi Keluarga

PADANGPARIAMAN, METRO
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padangpariaman dr H Aspinuddin hingga kini berupaya meningkatkan pendapatan keluarga agar mampu meningkatkan  kesejahteraan mereka walaupun di tengah pandemi corona virus disease 2019 (covid 19).

“DPPKB melakukan upaya ini melalui kegiatan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dengan memanfaatkan produk lokal di masing masing kecamatan yang ada di Kabupaten Padangpariaman,” ujarnya, kemarin.

Pembinaan UPPKS sekarang berlangsung di Kampung KB Korong Ladang Laweh, Nagari Sicincin, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, dengan memanfaatkan bahan pisang yang diolah menjadi “Kripik Pisang Manis Pedas.

Dalam kegiatan ini DPPKB menghadirkan Narasumber Inovatif, Dien Nofrita yang juga merupakan Ketua Asosiasi Wanita Tani (Aswata) Kabupaten Padangpariaman. Kegiatan bertema Memanfaatkan tanaman biasa yang ada di lingkungan sekitar rumah keluarga menjadi olahan yang luar biasa.

“Ke depan kita akan berdayakan UPPKS masing-masing nagari atau kecamatan, sehingga ke depan kita membuat sebuah pduk untuk memberdayakan UPPKS ini. Dengan demikian ke depan ekonomi masyarakat kita meningkat,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional