Menu

Pandemi dan Cegah Klaster Baru, Selama Ramadhan Disdag Tidak Sediakan Pasa Pabukoan

  Dibaca : 68 kali
Pandemi dan Cegah Klaster Baru, Selama Ramadhan Disdag Tidak Sediakan Pasa Pabukoan
Andree Algamar, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang

PASARRAYA, METRO
Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang tidak akan memfasilitasi adanya pasa pabukoan sepanjang bulan Ramadhan 1442 Hijriah tahun ini. Hal ini untuk menghindari munculnya klaster baru dan meluasnya penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Kota Padang.

“Kita tidak memfasilitasi munculnya pasa pabukoan. Takut nanti penularan corona malah bertambah. Sementara kita sekarang lagi fokus melakukan vaksinasi,” sebut Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar, Selasa (30/3).

Ia mengatakan, analisanya adalah, ketika ada pasa pabukoan, maka akan mengundang banyak orang untuk datang. Dan dalam situasi seperti ini, akan sulit mengontrol antara pembeli dengan penjual atau pembeli dengan sesama pembeli tidak saling berdekatan. Sehingga sangat mungkin untuk mereka saling menularkan.

“Intinya, kita tak mau muncul lagi banyak kasus baru. Kita sekarang sedang berupaya agar penyebab covid ini bisa di stop. Apalagi Kota Padang belum masuk zona hijau,” tandas Andre lagi.

Kebijakan untuk meniadakan pasa pabukoan ini, kata Andre, sama dengan tahun sebelumnya. Namun ia tak menampik jika nanti ada saja titik-titik keramaian tempat masyarakat berkumpul dan menjual menu pabukoan. Pengawasan terhadap pasar pabukoan siluman ini akan dilakukan oleh pihak-pihak terkait.

“Kita tetap awasi agar semuanya mematuhi protokol kesehatan,” tandas Andre. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional