Menu

Pandemi Covid-19 Tidak Halangi Berkurban, Di Masjid An-Nur Jumlah Sapi Kurban Capai 14 Ekor

  Dibaca : 230 kali
Pandemi Covid-19 Tidak Halangi Berkurban, Di Masjid An-Nur Jumlah Sapi Kurban Capai 14 Ekor
Ketua Panitia Kurban Masjid An-Nur, Usman Gumanti didamping Ketua Pengurus Masjid H. Edismar Murad dan RT 1-8 menyerahkan daging kurban kepada warga.

BELIMBING, METRO
Pandemi Covid-19 , tidak berpengaruh besar terhadap animo warga Kota Padang untuk berkurban, yang merupakan rangkaian ibadah Hari Raya Idhul Adha 1441 H.

Seperti di Masjid An-Nur yang  menggelar penyembelihan 14 ekor sapi kurban, Jumat (31/7) di Jalan Jeruk Blok G RW.XI Belimbing Kelurahan Kuranji.

Ketua Panitia Kurban Masjid An-Nur, Usman Gumanti mengatakan, menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, warga selalu membangun kebersamaan.

“Selalu berbagi dan selalu seiya sekata. Ini dibuktikan dengan kegiatan penyembelihan sapi kurban. Tahun ini diikuti 8 RT dan sebanyak 920 kupon yang kita edarkan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Manti  ini mengatakan, pada  masa pandemi Covid 19 ini, jumlah hewan kurban tidak mengalami penurunan signifikan. “Alhamdulillah, jumlah kurban hanya berkurang duaekor dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 16 sapi kurban,” ujarnya.

Manti menambahkan, pelaksanakan pemotongan sapi kurban  secara gotong royong bersama dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, pakai masker dan untuk pembagian daging kurban melalui RT masing – masing.

“Semoga tahun depan bisa bertambah jumlah peserta kurbannya.  Dengan kegiatan kurban ini, mari tingkat persatuan dan kesatuan di Jalan Jeruk Perumnas Belimbing,” ajak Manti.

Ketua Pengurus Masjid, H. Edismar Murad  mengatakan, dengan masih banyaknya masyarakat yang menjadi peserta kurban di tengah situasi masih sulit ini, menandakan keimanan dan ketaqwaan warga masih tinggi.

“Alhamdulillah, warga begitu tebalnya keimanannya. Walau kita dilanda pandemi Covid 19, tidak mempengaruhi, karena masyarakat kita yang selalu syukur nikmat,” ungkapnya.

Dia juga berterimakasih kepada semua pihak, khususnya Ketua Panitia yang telah menyukseskan pelaksanaan kurban di Masjid An-Nur, Jalan Jeruk Blok G Perumnas Belimbing.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional