Menu

Pandemi Covid-19, Masker jadi Gaya Hidup

  Dibaca : 82 kali
Pandemi Covid-19, Masker jadi Gaya Hidup
BAGI MASKER—Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan bersama Forkopimda membagikan masker kepada masyarakat yang masih belum mengenakan masker.

SIJUNJUNG, METRO
Ratusan masker dibagikan kepada masyarakat dan pengendara di Muaro Sijunjung yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan. Upaya itu ditujukan agar menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Pembagian masker dalam rangka adaptasi kebiasaan baru untuk percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam mendukung Pilkada yang aman, damai dan sehat itu, digelar serentak itu dilakukan di RTH Muaro Sijunjung pada, Kamis (10/9).  Selain melibatkan Forokpimda dan sejumlah instansi yang ada, kegiatan itu juga diikuti oleh para calon bupati dan wakil bupati yang akan maju di Pilkada Sijunjung. Sekaligus deklarasi bahwa akan menerapkan prokes pencegahan Covid-19 selama tahapan Pilkada berlangsung.

Kegiatan itu digelar serentak, sebagai salah satu momen untuk kampanye penggunaan masker dan menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat tentang Prokes. “Masker ku melindungi mu dan masker mu melindungiku. Ayo kita putus matarantai penyebaran Covid-19. Pemahaman itu yang perlu kita tanamkan kepada masyarakat,” tutur Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, mengapresiasi kegiatan yang digelar jajaran Polres Sijunjung. Bahkan hingga kini warga terkonfirmasi Covid-19 sudah mencapai 30 orang di Kabupaten Sijunjung,  sehingga perlu menjadi perhatian semua pihak dalam mengatasi penularan virus corona di Sijunjung.

Dampaknya, Bupati Sijunjung juga sudah mengeluarkan instruksi untuk tidak melakukan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka. “Untuk sementara sekolah diliburkan, diganti dengan pembelajaran secara daring,” tutur Bupati.

Sedangkan pasangan calon bupati dan wakli bupati yang hadir diantaranya, pasangan Benny-Radi dan Arrival Boy. Juga dihadiri pimpinan parpol, unsur Forkopimda, Sekdakab Zefnihan, Wakapolres Sijunjung Kompol Andi Sentosa, para Kabag Polres, Kasat dan pimpinan OPD serta Pokdar Kamtibmas Polres Sijunjung yang baru terbentuk juga hadir. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional