Menu

Pandemi Covid-19 makin Mengerikan, Andre Rosiade Dukung KPB Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  Dibaca : 109 kali
Pandemi Covid-19 makin Mengerikan, Andre Rosiade Dukung KPB Lakukan Penyemprotan Disinfektan
TERUS BERGERAK— KPB Kota Padang terus bergerak memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

JATI, METRO
Semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Padang dan Sumbar umumnya, tak membuat ciut nyali para insan peduli bencana yang tergabung dalam Komite Peduli Bencana (KPB ) Kota Padang. Mereka terus bergerak memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya itu di lingkungan masyarakat.

KPB Kota Padang sampai hari ini terhitung sudah hampir tiga bulan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. “Semenjak pendemi Covid-19 kami telah melakukan penyemprotan disinfektan sudah tidak terhitung lagi. Permintaan warga semakin banyak,” ungkap Ketua KPB Kota Padang, Zulkifli.

Di masa New Normal, saat kembali bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Padang, tim kembali diturunkan untuk melakukan penyemprotan sesuai instruksi Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Tim kembali berjibaku di lapangan melakukan penyemprotan.

Seperti di Kecamatan Padang Selatan, Padang Timur, Kuranji, Kototangah, Padang Barat, Padang Utara yang dilakukan dalam sepekan terakhir. “Untuk turun kedua kalinya setelah sempat terhenti, kami melayani penyemprotan khusus zona merah dan bagi rumah-rumah warga yang telah terpapar Covid-19,” sebut Zulkifli.

Dia menyebut, data rumah warga didapatkan di setiap kecamatan, karena ada KPB kecamatan. Karena anggota KPB kecamatan memberikan data ke Seketariat KPB Kota Padang. “Kalau ada permintaan dari masyarakat bisa kepada KPB Kota Padang atau bisa langsung ke DPD Gerindra Sumatera Barat di Jalan Simpang Kandang. Bisa juga melalui WA di nomor 0812 6786 7010,” katanya.

Zulkifli menyebutkan, untuk pelaksanaan di lapangan dari tim penyemprotan disinfektan, kalau ada konfirmasi minta bantuan dari warga diharapkan terlebih dahulu tempat yang akan disterilkan harus diketahui pihak RT, RW atau lurah setempat. “Hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi kesalahpahaman dari pihak rumah yang akan kami sterilkan,” kata Zulkifli.

Lebih lanjut Zulkifli menyampaikan, apa yang kami lakukan di tengah masyarakat tujuan utamanya tidak lain yakni dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. “Tidak terlepas dari dukungan yang begitu besar dari tokoh muda Sumbar, Andre Rosiade anggota DPR RI Dapil Sumbar 1. Sebagai insan peduli bencana kami sangat memberikan apresiasi kepada tokoh muda yang mewakili suara masyarakat Dapil Sumbar 1 di Senayan,” ungkapnya.

Andre Rosiade juga telah menyalurkan APD, hand sanitizer, masker, memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri dengan cara menyalurkan paket sembako kepada masyarakat, serta menyalurkan BLT bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

“Tak terhitung lagi bantuan yang beliau salurkan, terakhir kemarin beliau juga memberikan bantuan PCR Swab di Laboratorium Unand Padang sebanyak 10 ribu pcs dengan nilai yang fantastis Rp1,5 miliar. Selama kami mengenal tokoh politik, belum pernah kami menemukan kepedulian seperti sosok Andre Rosiade yang membantu masyarakat bukan hanya untuk kepentingan politik tetapi dengan nilai-nilai ibadah, serta betul-betul menjalankan amanah dari masyarakat, “ pungkasnya.

Andre Rosiade sendiri akan terus meluncurkan beragam bantuan untuk masyarakat Sumbar yang terdampak Covid-19. Dia dalam waktu dekat akan kembali menyalurkan 10.000 alat swab tes untuk Sumbar. “Terima kasih KPB Padang yang telah membantu kami menenangkan warga dengan penyemprotan disinfektan,” kata ketua DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional